Berkah Ramadan, Pesanan Mie Lidi Meningkat Seratus Persen

8

Berawal menjadi pedagang keliling di setiap Sekolah Dasar, seorang pemuda di Kabupaten Cianjur, kini menjadi sukses berkat kegigihan dan semangat dalam menjalankan usahanya. saat ini, Usaha produksi Mie Lidi menjadi salah satu usaha yang sangat diandalkan dan keuntungannyapun sangat menjanjikan. di bulan ramadan ini permintaan pesanan Mie Lidi meningkat hingga seratus persen.    

 

Seperti inilah produksi Mie Lidi, yang berada di Kampung Sindang Laka, Desa Sindang Laka ,Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur. dengan menggunakan bahan olahan yang sederhana seperti terigu, seorang pengusaha sukses mampu memproduksi Mie Lidi hingga enam kwintal perharinya. Pesanan Mie Lidi tidak hanya datang dari lokal Cianjur, namun dari  beragam wilayah lainnya. seperti Bogor, Bandung, Tasik, Garut bahkan makan cemilan Mie Lidi ini dipesan dari luar jawa seperti bali dan kalimantan. Sebelumnya produksi Mie Lidi ini hanya mampu memproduksi tiga kwintal saja perharinya, dan itupun pesanan hanya sekitar Cianjur Bogor dan Bandung.

Cemilan Mie Lidi adalah salah satu makanan cemilan favorit yang saat ini, banyak digemari oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa. varian rasanyapun bermacam- macam, yakni rasa asin, pedas, balado, keju, jagung dan rasa barbekyu. rasa terfavorit yaitu, rasa pedas dan rasa jagung .

Harganya Mie Lidi terbilang murah, mulai dari paket harga lima ratus rupiah, seribu rupiah, lima ribu rupiah perkantong, hingga paket kiloan dengan harga tiga puluh ribu sampai 40 ribu perkilogramnya.

Pengusaha Mie Lidi – Feri berharap, kesuksesan dirinya bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luas yang ingin berusaha, bahkan pihaknya berjanji akan membuka lapangan kerja bagi yang belum mempunyai pekerjaan, tanpa menggunakan ijasah.

HERI SETIAWAN , BANDUNG TV.