Berobat Gratis Dengan Membaca Alquran Satu Juz

24

Sebuah klinik kesehatan , di Kabupaten Cianjur  , memberikan pelayanan kesehatan sekaligus pengobatan geratis pada bulan Suci Ramadan . Cukup dengan membaca ayat Suci Alquran satu juz , warga kurang mampu bisa langsung cek kesehatan dan berobat secara gratis .

Seperti inilah kegiatan bulan ramadan di sebuah klinik harapan sehat di Jalan Cibeber, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur . Dengan memberikan pelayanan kesehatan  khusus bagi warga masyarakat yang kurang mampu , cukup dengan membacakan ayat-ayat suci alquran satu juz , pasien bisa mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis di klinik itu . Tak hanya itu , untuk membacakan ayat suci alquran pun , dapat diwakilkan oleh keluarga maupun kerabat pasien yang mengantar ke klinik .  Dengan pelayanan itu , antusias warga khususnya yang kurang mampu membludak . Dalam sehari , pasien yang datang ke klinik itu 15 hingga 20 orang yang membayar dengan membaca ayat suci alquran satu juz , pasien dapat diperiksa , mulai cek kesehatan , periksa darah , periksa mata , dan sebagainya , hingga mendapatkan obat secara geratis . Program pelayanan kesehatan dibayar mengaji satu juz itu , sudah berjalan selama 10 tahun , terlebih setiap memasuki bulan ramadan , pasien pun semakin banyak , sehingga pihak klinik harus selalu siaga dalam memberikan pelayanan terutama untuk warga kurang mampu .

Menurut pihak klinik harapan sehat , ide program berobat geratis intu , berawal dari banyaknya pasien yang tidak mampu untuk membayar biaya pengobatan , sehingga pada bulan suci ramadhan , pihaknya memberikan keringanan terhadap para pasien yang kurang mampu , dengan cara membayar pengobatan cukup dengan membaca ayat suci alquran satu juz , pasien pun bisa mendapatkan layanan dan pengobatnnya . Dengan program itu , berharap semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara baik dan menyeluruh serta terjangkau .

Pelayanan dan pengobatan gratis itu , dananya berasal murni dari dana subsidi silang pengelolaan klinik harapan sehat . Targetnya adalah memberikan bantuan dengan pelayanan pengobatan gratis terhadap warga yang kurang mampu .

Dengan adanya pelayanan dan pengobatan geratis , yang dibayar dengan membaca alquran satu juz , alhamdulillah pasien mendapat pelayanan dari pihak klinik , program ini dirasa sangat membantu sekali bagi warga yang kurang mampu , selain pasiennya diperiksa kesehatan juga  mendapatkan pengobatan secara gratis .,

HERI SETIAWAN,BANDUNG TV .,