Depresi Tak Memiliki Biaya Rumah Sakit, Ayah Nekat Panjat Pohon

8

Seorang pria paruh baya ,nekat memanjat pohon akibat diduga mengalami depresi, karena anaknya yang menjalani penanganan medis di rumah sakit belum bisa pulang. sang ayah mengalami kesulitan biaya, dan sedang mengurus BPJS yang juga tak selesai. Evakuasi ini berjalan hingga lima jam, karena petugas sempat mendapat perlawanan saat akan diturunkan.

RN, Pria paruh baya ini nekat memanjat pohon,di Jalan Rumah Sakit, Kota Sukabumi. Aksi nekat, diduga karena depresi memikirkan anaknya yang sudah hampir sepekan lebih, berada di Rumah Sakit, dan membutuhkan biaya pengobatan. Sebelumnya warga sempat mencegah, namun, lantaran berontak, sang ayah ini nekat berada di pohon dan berpindah pindah hingga lima jam. Sejumlah petugas gabungan Polri, Tni dan Bpbd Kota Sukabumi yang membujuknya untuk turun sempat mengalami kesulitan, dan mendapat perlawanan. Dengan pendekatan persuasip dan dibantu mertuanya, petuga berhasil menurunkan dan langsung di bawa ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan

Sementara itu, petugas BPBD Kota Sukabumi, Tubagus Herman mengungkapkan, proses evakuasi ini berjalan dramatis, lantaran pria paruh baya ini melakukan perlawanan saat diminta untuk turun. Bahkan berpindah pindah dari satu pohon ke pohon lain karena menolak di evakuasi. Setelah hampir lima berada di pohon, korban pun akhirnya turun.

Saat ini Risman akan menjalani pemeriksaan karena khawatir kondisi psikologisnya terganggu.

BUDI SETIAWAN, BANDUNG TV.