Kebakaran Pasar Kosambi, Dua Titik Api Menyala Lagi

8

Pasca terbakar hebat sabtu malam, area Pasar Kosambi Bandung masih dipenuhi petugas pemadam kebakaran, Senin pagi. Dua titik api kembali menyala sehingga petugas terus berusaha melakukan pemadaman di basement Pasar Kosambi Bandung tersebut.

Seperti inilah suasana Pasar Kosambi Bandung, Senin pagi. Puluhan petugas pemadam kebakaran masih bolak-balik ke dalam basement Pasar Kosambi Bandung, dengan menggunakan Masker, Helm, dan Jaket antipanas. Menurut kepala bidang penanggulangan bencana DISKAR Kota Bandung, sihar, dua titik api kembali menyala, sehingga pihaknya terus berupaya memadamkannya Senin Pagi. 22 mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan terus bolak balik ke pasar kosambi bandung, untuk memadamkan api dan mendinginkan kawasan basement. Petugas pun mengalami kesulitan karena banyaknya barang yang mudah terbakar, dan sirkulasi udara yang kurang banyak.

Setidaknya terdapat 3 Pleton atau setidaknya 180 Personil yang diturunkan untuk memadamkan api tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun, setidaknya dua puluh petugas mengalami sesak napas, bahkan seorang diantaranya dirawat di rumah sakit karena kecapean.

Sementara itu, hingga saat ini masih banyak pedagang yang berusaha menyelamatkan barang-barang mereka. Seorang pedagang menyatakan, dirinya berhasil menyelamatkan dagangannya yang berlokasi di bagian belakang basement Pasar Kosambi Bandung. Dirinya pun berencana akan berjualan di rumahnya, sambil menunggu dibangunnya kembali Pasar Kosambi.

Jalan raya di sekitar Pasar Kosambil Bandung pun ditutup untuk sementara, agar mobilisasi mobil pemadam kebakaran dapat lebih cepat.

BUDI HARTATI, BANDUNG TV.