Mantan Bupairti Cebon Sunjaya 5 Tahun Penjara Divonis

9

Mantan bupati Cirebon, Sunjaya Divonis lima tahun penjara oleh majelis hakim pada sidang yang digelar di pengadilan negeri bandung, Rabu siang. Sunjaya dinyatakan terbukti telah melanggar pasal berlapis tentang tindak pidana korupsi lantaran telah menerima gratifikasi dari Sekertaris Dinas PUPR, Kabupaten Cirebon.

Sidang mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra kembali digelar di pengadilan negeri bandung, dengan agenda putusan, Rabu siang. Dalam putusannya majelis hakim menjatuhkan vonis penajara selama lima tahun penjara terhadap Sunjaya. majelis hakim menilai terdakwa telah terbukti bersalah melanggar pasal berlapis tentang tindak pidana korupsi lantaran telah menerima gratifikasi dari Sekertaris Dinas PUPR, Kabupaten Cirebon, sebesar Seratus Juta Rupiah. Selain hukuman penjara majelis hakim pun menjatuhkan denda sebesar 200 juta rupiah, subsider enam bulan kurungan. serta pencabutan hak Politik Sunjaya. Putusan tersebut dua tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut terdakwa tujuh tahun penjara. Menanggapi putusan tersebut sunjawa tidak akan mengajukan banding dan menerima hasil putusan majelis hakim. sedangkan jaksa penuntut umum akan pikir pikir atas putusan tersebut.

Sebelumnya Sunjaya didakwa pasal berlapis atas dugaan tentang tindak pidana korupsi lantaran telah menerima gratifikasi dari sekertaris dinas PUPR, Kabupaten Cirebon sebesar 100 juta rupiah.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.,