Kepolisian Ringkus Pelaku Penggelapan Dan Penipuan Di Media Sosial

26

Satuan reserse kriminal Polres Bandung, berhasil meringkus tujuh orang pelaku penipuan dan penggelapan uang di media sosial. dari tangan ketujuh tersangka, polisi berhasil mengamankan beragam barang bukti hasil kejahatan.

Pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan uang dimedia sosial tersebut, berawal dari laporan salah seorang warga. tersangka melakukan aksi penipuan dan penggelapan uang, sejak tahun dua ribu enam belas.

Dalam melakukan aksinya, pelaku membuat sebuah akun palsu di media sosial, dengan photo yang menarik untuk mendapatkan perhatian publik khusunya wanita. kemudian pelaku merayu korban, dengan kata – kata dan janji manis, lalu memeras habis harta korban.

Dari ketujuh tersangka, polisi mengamankan berhasil mengamanakan tujuh puluh tiga buku tabungan, dua puluh tujuh buah kartu ATM, tiga puluh tiga buah telepon genggam, satu buah mobil, serta uang tunai seratus empat puluh dua juta rupiah.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketujuh tersangka dijerat pasal 378 dan atau 372, dengan ancaman hukuman dua puluh tahun penjara.

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.,