Operasi Pasar Murah Digelar Di Ujung Berung, Sasar Warga Miskin

10

Pemerintah Provinsi dan Bank Indonesia Jawa Barat menggelar operasi pasar murah di alun-alun Ujung Berung Bandung, Selasa pagi. Operasi pasar murah tersebut menyasar masyarakat miskin, agar mereka mampu membeli kebutuhan pokok di bulan ramadhan. Opm tersebut juga diharapkan mampu menekan inflasi di jabar.

Masyarakat menyerbu operasi pasar murah yang digelar di alun-alun ujung berung bandung, selasa pagi. Berbagai jenis sembako dan bumbu, mulai dari beras, bawang putih, bawang merah, dan telur ayam dijual di operasi pasar murah tersebut, dengan harga lebih murah dari pasaran, sehingga diborong masyarakat. Salah satunya Nurhayati, yang membeli telur ayam dengan harga 21 ribu 5 ratus rupiah perkilogram. Menurutnya, di pasar, harga telur ayam mencapai 24 ribu rupiah perkilogram.

Menurut kepala pengembangan ekonomi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jabar, Pribadi Santoso, operasi pasar murah ini digelar di tujuh daerah di jabar, sesuai indikator inflasi dari bps. Pribadi berharap, opm ini mampu menekan inflasi.

Sementara itu, menurut sekretaris daerah jabar, iwa karniwa, selain untuk menekan inflasi, operasi pasar murah ini digelar untuk menurunkan angka kemiskinan di jabar.

Operasi pasar murah ini digelar selama 3 hari dengan menggunakan anggaran dari pemprov jabar mencapai 10 milyar rupiah.

BUDI HARTATI, BANDUNG TV.