TNI Dan POLRI Gelar Apel Gabungan Jelang Rekapitulasi PEMILU 2019

20

Jelang penetapan rekapitulasi pemilu 2019, TNI dan POLRI, menggelar apel gabungan,di halaman Mapolres Sumedang, Selasa pagi. Apel gabungan, dipimpin langsung Kapolres dan Dandim 0610 Sumedang.

Seribu personil gabungan dari polri dan Tni, melaksanakan apel gabungan, di Mapolres Sumedang, Selasa pagi. Apel gabungan tersebut tujuannya yakni dalam rangka pengamanan, pasca pengumuman hasil pemilu 2019. apel, dipimpin langsung oleh Dandim Sumedang Letkol ARH. Novianto Firmansyah, dan Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo .

Pasca pengumuman hasil pemilu kali ini, sejumlah objek vital di Sumedang, akan mendapat pengawalan, diantaranya Kantor KPU,bawaslu,gudang Logistik KPU serta pusat perekonomian.

Selain melakukan penjagaan terhadap objek vital,TNI dan POLRI juga akan melakukan penyekatan di daerah perbatasan,di wilayah Tomo dan Jatinangor. penyekatan dilakukan, untuk mencegah massa, yang akan menuju Jakarta dengan tujuan yang tidak jelas.

Meski sumedang diprediksi aman, namun TNI POLRI akan tetap siaga satu hingga Tanggal 25 Mei mendatang, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan .,

DIKI GUNTARA , BANDUNG TV .,