Dealer Suzuki Jawa Barat Siap Layani Pelanggan yang Beli Mobil Baru untuk Mudik

64

BANDUNG – Mudik ke kampung halaman dengan mobil baru bisa saja menjadi pilihan yang tepat. Hanya saja, jika membeli mobil baru jelang Lebaran seperti saat ini dianggap tak memungkinkan, lantaran banyak proses yang perlu dilakukan. Namun, Suzuki masih menyanggupi proses pembelian agar para konsumen bisa mudik dengan mobil baru.

Sales & Marketing Manager PT Nusantara Jaya Sentosa, Vicky Yusika, mengatakan, meski sudah mendekati perayaan Idul Fitri seperti saat ini, semua mobil Suzuki ready stock. Namun kecenderungannya konsumen sekarang sudah jeli dan pintar untuk membeli mobil barunya dilakukan satu bulan sebelum bulan suci Ramadhan.

“Mayoritas konsumen Suzuki membeli mobil dengan cara kredit dan prosesnya membutuhkan tahapan approval dari leasing. Jika mereka membelinya menjelang Lebaran, saya merasa khawatir mobil tidak bisa dipakai untuk mudik lebaran. Kendala yang biasa dihadapi dalam membeli mobil jelang Lebaran seperti saat ini adalah ketergantungan proses faktur dan STNK pada jam operasional dari pihak Kepolisian. Jadi poinnya kalau mau beli mobil baru harus cepat-cepat, sehingga diler bisa memiliki waktu untuk memproses pembelian mobil konsumen secara cepat,” ujar Vicky, saat sesi Talkshow Ruang Kita Ngobrol Otomotif (ANGKOT) di Auto Radio Bandung 88,9 FM, Sabtu, (25/5).

Penjualan Suzuki di area Jabar priangan (Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya dan Subang) pada bulan April lalu mencapai 500-an unit. Suzuki Ertiga menjadi pilihan mobil favorit diikuti Karimun Wagon, Baleno, dan Ignis. Pada Bulan Mei 2019 berharap merangkak naik bisa tembus sebanyak 550 unit.

Untuk menyambut Lebaran 2019, Suzuki menyediakan beberapa program promo unggulan yang bisa dimanfaatkan dalam membeli mobil baru yakni Suzuki Ignis, Ertiga, Baleno, S Cross, Karimun Wagon dan New Carry Pick Up. Suzuki memberikan kemudahan dari uang muka rendah, angsuran ringan serta bonus aksesoris, hingga membantu konsumen yang ingin melakukan proses trade-in (tukar-tambah).
Misalnya Suzuki Baleno memberikan kisaran uang muka seringan mungkin. Baleno ditawarkan dengan total down payment (TD) bisa dibawah Rp 30 juta.

“Jika ada pelanggan yang ingin melakukan sesi test drive, Suzuki masih tetap melayani hingga menjelang Lebaran nanti. Masyarakat bisa mendatangi memilih 13 jaringan diler Suzuki Nusantara Jaya Sentosa yang tersebar di wilayah Jabar Priangan, seperti di Bandung, Subang, Sumedang, Garut, dan Tasikmalaya,” ungkap Toni Sugiharto Koswara, Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat PT Nusantara Jaya Sentosa.

Tips Memilih Mobil dari Suzuki
Jika yang ingin membeli kendaraan untuk digunakan mudik, pilihlah jenis kendaraan yang tepat dan mana yang paling cocok dengan kebutuhan. Apakah mobil bertipe small car atau low MPV seperti Suzuki Ertiga. Jika Low MPV, cek ukurannya dengan cara menyesuaikan tempat duduknya dengan jumlah keluarga.
Selain itu pertimbangan lainnya dalam memilih mobil adalah karakteristik kendaraan seperti akselerasi, kemudi, handling, pengereman, warna eksterior yang diinginkan, kenyamanan di dalam kabin (seperti kursi, akses keluar masuk, dan ruang kargo), jarak pandang, hingga teknologi dan fitur-fitur yang tersedia.

“Pililah kendaraan yang value for money seperti Suzuki Ertiga. Mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas 7 penumpang ini irit bahan bakar serta bertenaga dan menawarkan harga yang kompetitif, desain elegan, serta fitur-fitur lengkap yang disematkan didalamnya,” kata Vicky Yusika. (E-002/ADV)***