Pasar Murah Grup Astra Tersebar di 30 Provinsi

15

BISNIS BANDUNG- Bakti  sosial Grup Astra Bandung atau Astra Affiliated Companies/AFFCO yang terdiri dari 21 anak perusahaan  menyelengarakan   Pasar Murah Astra 2019  di Astra Biz Center, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Sabtu  (25 Mei 2019).

Astra menyediakan 400 paket  kebutuhan  pokok murah  atau sembako senilai Rp 100.000, yang kemudian dijual kepada masyarakat sekitar dengan harga Rp 50.000. Seluruh hasil penjualan Pasar Murah Ramadan Astra 2019  digunakan untuk program pengembangan masyarakat (program Kampung Berseri Astra) serta kegiatan sosial lainnya.

“Kegiatan ini  untuk  masyarakat dan Astra  yang terus berupaya  menginspirasi  anak negeri dengan berbagai kontribusi sosial yang dilakukan,” jelas Budi Setia, Koordinator Astra Grup Bandung  pada acara buka bersama dengan  media di  Hotel Coutyard Jalan Dago Bandung, Jum’at (24 Mei 2019).

Secara nasional, pasar murah Astra ini dilaksanakan pada 65 titik di 54 Kota atau Kabupaten dan 30 Provinsi, dengan total 32.500 paket.

“ Khusus di Bandung  didukung masyarakat Kampung Berseri Astra (KBA) dan Desa Sejahtera Astra dalam rangka membantu masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pokok murah,” kata Budi.

Seluruh hasil penjualan paket bahan pokok akan diserahkan perusahaan kepada masyarakat Kampung Berseri Astra dan pesantren, masjid dan panti asuhan  di sekitamya untuk pengembangan kegiatan sosial lain.

Program-program yang berjalan mendapat  dukungan dari berbagai perusahaan yang berada dalam Grup Astra Bandung.  Perusahaan-perusahaan tersebut adalah  Toyota Auto 2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra Credit Company (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), AstraWorld, Permata Group, UD Trucks, Asuransi Astra, TRAC Astra Rent Car, Mobil 88, Astra Graphia, Honda Sales Operation, United Tractors, Traktor Nusantara (Traknus), Astra FIF, Astra Otoparts, Sigap, Astra Life, Selog, dan IBID.

Dalam menyambut hari lebaran, PT Astra lntemational Tbk juga mengadakan program Astra Holiday Campaign (AHC) yang menjadi fasilitas berupa Pos Siaga Astra bagi para konsumennya selama berada dalam perjalanan.

Sehari sebelumnya,  Astra juga menggelar buka puasa bersama para jurnalis, di Hotel Courtyard, di bilangan Jalan Dago, Kota Bandung, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan buka bersama ini sebagai bentuk kebersamaan insan Astra di Kota Bandung, karena Ramadan  merupakan  momen istimewa  dalam mempererat hubungan serta memperkuat jalinan silaturahmi yang bermuara pada sinergi dan solidaritas berbagai perusahaan di bawah naungan Astra Grup Bandung.

“Hadir kumpul bersama dengan media, bisa  saling  mengenal satu sama lain. Dan acara buka bersama Grup Astra Bandung dapat menjadi forum untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan  dengan para wartawan.(B-002)***