Suzuki Jawa Barat Siap Layani Pemudik

71

Main dealer mobil Suzuki di Jawa Barat, PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) kembali siap melayani pemudik dan mendukung program “Ketupat Mudik Ramadhan 2019” yang dibuat oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meliputi Posko Siaga Mudik (29 Mei – 4 Juni 2019) dan Bengkel Siaga Mudik (30 Mei – 6 Juni 2019).

Untuk bengkel siaga, Suzuki menyiapkan total 45 bengkel siaga di 12 provinsi. mulai dari Sumatera, Jawa, dan Bali. Dari angka itu, 30 di antaranya adalah bengkel siaga untuk roda empat, dan 15 bengkel siaga untuk sepeda motor.

Ada 8 Bengkel Suzuki siaga yang siap beroperasi di wilayah Jawa Barat seperti di wilayah Bekasi di Bulak Kapal dan Cikarang, Bengkel Restu Mahkota Karya Cikampek- Karawang, NJS Soekarno Hatta Leuwi Panjang Bandung, NJS Rancaekek Kabupaten Bandung, Bengkel Cakra Putra Parahyangan Tasikmalaya, Bengkel Cinta Damai Putra Bahagia Cirebon, dan Bengkel Citra Asri Buana Tajur- Bogor.

 

Sedangkan untuk Posko Siaga Mudik terletak di Rest Area KM 102 Tol Cipali – Jawa Barat, Jl. Jend. Sudirman, Cikampek – Jawa Barat, dan Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Jembrana – Bali.

Posko-posko ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang tunggu, mushala, ruang hiburan, makanan ringan dan takjil untuk berbuka puasa.

Sementara posko di Jawa Barat, dapat dimanfaatkan pelanggan untuk memeriksakan kesehatan berupa pemeriksaan tensi, gula darah, dan obat-obatan bagi yang membutuhkan.

Suzuki juga menyiapkan 162 unit armada towing car yang tersebar dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara Barat. Dari jumlah tersebut, 141 unit diperuntukkan bagi kendaraan roda empat dan 21 unit lainnya disiapkan untuk kendaraan roda dua. Kendaraan nantinya akan dibawa ke bengkel Suzuki terdekat, dan konsumen bisa memanfaatkannya secara gratis.

Saat sesi Talkshow Ruang Kita Ngobrol Otomotif (ANGKOT) Bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dan Suzuki di Auto Radio Bandung 88,9 FM, Rabu, (29/5), Service Representative Manager PT. Nusantara Jaya Sentosa, Rennald Yuliono mengatakan program tahunan Ketupat Mudik Ramadhan ini juga memberikan keuntungan lain yang tidak kalah menarik. Pelanggan bisa memanfaatkan layanan perbaikan Suzuki berupa pemeriksaan gratis 23 item kendaraan dengan datang langsung ke diler. Mulai tanggal 30 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019, Konsumen yang akan melakukan service, bengkel siaga beroperasi 24 jam. Untuk di Bandung, Bengkel Siaga yang beroperasi adalah Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Leuwi Panjang Bandung dan NJS Rancaekek Kabupaten Bandung.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika hendak mudik dengan menempuh perjalan jauh, segera meminta dicek kondisi kaki-kaki, sistem rem, kopling, kondisi mesin, penggantian busi, kanvas rem, wiper, filter atau saringan udara, dan bagian kelistrikan kendaraan, untuk memastikan kelayakan dan keamanan kendaraan. Semua sistem komponen itu memang penting diperiksa sehingga kondisi kendaraan layak pakai untuk mudik.

Selain itu, para pemilik mobil pun harus cerdas memilih suku cadang yang tepat, dan melakukan pengecekan kendaraan, sehingga dalam perjalanan kendaraan bisa berfungsi dengan optimal dan memberikan kenyamanan pada saat kita melakukan perjalanan mudik.

Dengan persiapan kendaraan sejak dini, diharapkan para pemilik mobil dapat lebih menyadari akan pentingnya perhatian terhadap komponen-komponen penting yang mempunyai peranan melajunya sebuah kendaraan, terutama saat akan menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Tak hanya kendaraan saya yang dituntut prima. kondisi fisik pengemudi pun patut diperhatikan. Jika kondisi mengantuk jangan dipaksakan, sebaiknya beristirahat sejenak.

 “Berdasarkan data mudik di tahun lalu, kebanyakan mobil konsumen bermasalah pada aki, rem dan koplingnya. Biasanya masalah aki karena kelistrikan seperti lampu nyala terus menerus, sementara pijakan rem mobil sudah semakin dalam dan jauh dari biasanya, itu merupakan salah satu tanda kalau kampas rem mobil sudah aus dan berkurang. Sedangkan kopling mulai aus ketika macet melanda dalam perjalanan mudik,” ujar,Toni Sugiharto Koswara, Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat PT Nusantara Jaya Sentosa.

Suzuki juga melengkapi program “Ketupat Mudik Lebaran 2019” dengan layanan Halo Suzuki di nomor telepon 0800 1100 800. Selama 24 jam, konsumen dapat mencari informasi maupun berkonsultasi seputar kendaraan Suzuki di layanan gratis ini. (E-002/Adv)***