Meminimalisasi Dampak Kecelakaan, POLSEK Ibun Pasang Bantal Keselamatan

10

Untuk meminimalisisasi dampak kecelakaan saat arus mudik lebaran 2019, POLSEK ibun, TNI, dan MUSPIKA kecamatan ibun, memasang bantal keselamatan di beberapa titik di ruas jalan alternatif ibun – kamojang. titik ruas jalan tersebut dipilih,karena memiliki kontur jalan menanjak,serta berkelok dan dinilai berbahaya untuk dilalui pemudik.

Jelang arus mudik lebaran tahun 2019, POLSEK ibun bersama TNI, didampingi MUSPIKA kecamatan ibun, memasang bantal keselamatan di beberapa titik di ruas jalan alternatif ibun, Kabupaten Bandung.

Bantal keselamatan yang terbuat dari kasur busa, karung yang diisi gabah padi, serta ban bekas ini, dipasang untuk meminimalisasi dampak kecelakaan yang terjadi di jalur alternatif, yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Garut. Pemasangan bantal keselamatan tersebut, berkaca pada peristiwa kecelakaan di tahun – tahun sebelumnya. Dilokasi tersebut, pernah terjadi kecelakaan, akibat rem kendaraan yang blong kemudian terperosok ke jurang.

Pemasangan bantal keselamatan, diharapkan bisa meminimalisasi dampak kecelakaan yang terjadi, pada musim mudik lebaran tahun 2019 tiba.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.,