Jelang Arus Mudik Petugas Gabungan Cek Kelaikan Kendaraan

6

Jelang Arus Mudik Lebaran Petugas Gabungan Dari Kepolisian Dishub Dan Bnn Kabpuaten Cianjur Menggelar Ram Chek Atau Pemeriksaan Kelaikan Kendaraan Angkutan Umum Antarkota Dan Antarprovinsi Di Terminal Pasir Hayam . Kegiatan Itu Dilakukan Untuk Mengantisipasi Dan Meminimalisasi Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas Jelang Arus Mudik Nanti .

Satu Persatu Petugas Gabungan Yang Terdiri Atas Jajaran Polres Cianjur  TNI Dinas Perhubungan Dinas Kesehatan  Dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur Melakukan Ram Check Pemeriksaan Kelaikan Kendaraan Angkutan Umum Antarkota Dan Antarprovinsi Di Terminal Pasir Hayam Cianjur .

Kegiatan Tersebut Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Cianjur . Tak Hanya Ram Check Petugas Pun Melakukan Razia Terhadap Seluruh Sopir Angkutan Umum Yang Melintas Ke Terminal Pasir Hayam Cianjur Mulai Dari Sopir Angkutan Perkotaan Hingga Angkutan Lintas Kota . Untuk Dilakukan Tes Kesehatan Serta Tes Urine .

Sementara Untuk Kendaraan Petugas Melakukan Pemeriksaan Uji Laik Jalan Kendaraan Mulai Dari Tekanan Angin Ban Kondisi Ban Rem Setir  Lampu Lampu Dan Yang Lainnya . Meskipun Dari Hasil Pemeriksaan Kendaraan Antarkota Antarprovinsi  Belum Ada Temuan  Petugas Akan Terus Melakukan Pemeriksaan Kondisi Kendaraan  .

Selain Itu Dari Hasil Tes Urine Dan Tes Kesehatan Terhadap Belasan Sopir  Petugas Hanya Menemukan Sejumlah Sopir Yang Memiliki Tensi Darahnya Cukup Tinggi  Sehingga Mereka Disarankan Untuk Tidak Melanjutkan Perjalanan Membawa Kendaraan . Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Petugas Gabungan Itu  Merupakan Antisipasi Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas Jelang Arus Mudik Nanti  Yang Disebabkan Kelalaian Sopir Maupun Akibat Kendaraan Tak Laik Jalan .

 HERI SETIAWAN  BANDUNG TV .