Rekomendasi Buku Favorit Bill Gates, Katanya Bisa Ubah Dunia

20

MEMBACA menjadi hobi setiap miliarder, salah satunya ialah hobi Bill Gates. Gates senang membaca buku, telah banyak buku yang ia selesai baca.

Dari sekian banyak buku yang telah ia baca, ada satu judul buku yang ia rekomendasikan kepada publik untuk turut dibacanya.

Mengutip dari CNBC (25/5/2019), buku yang berjudul Factfulness: Ten Reasons We’re Wrong About the World—and Why Things Are Better Than You Think direkomendasikan oleh Gates bagi setiap orang. Buku ini ditulis oleh temannya sendiri Hans Rosling. Dalam pembuatannya Rosling dibantu oleh anak dan menantunya setelah ia meninggal pada 2017.

Baginya, buku temannya ini mampu mengubah sudut pandangnya terhadap dunia. Selain itu, buku ini juga mengajarkannya untuk melihat dunia secara benar, karena banyak orang saat ini telah membagi sesuatu menjadi dua hal yang berbeda dan ekstrem.

Melalui buku ini Rosling berpesan, dunia ini tidak akan pernah maju dan berkembang jika masih ada sebutan negara kaya dan miskin. Dari buku ini, Gates belajar bagaimana untuk memperbaiki kualitas hidup terutama untuk golongan miskin.

“Buku ini jadi buku paling mendidik yang pernah saya baca,” jelasnya.

Menurut Gates jika jutaan orang membaca buku ini, maka dunia akan menjadi jauh lebih baik lagi. (C-003)***