RAFFI AHMAD – Mudik Ke Rumah Nenek di Bandung

32

Ramadan telah meninggalkan  kita , saatnya umat muslim untuk menyambut hari kemenangan yang puncaknya pada Hari Raya Idul Fitri. Pada hari kemenangan , salah satunya ditandai dengan bersilaturahmi saling memaafkan dilingkungan keluarga , kerabat dan tetangga. Hal ini menjadi ciri khas masyarakat dari masa ke masa, selain  pulang kampung yang dilakukan warga yang merantau pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran dan bertemu dengan sanak keluarga. Hal serupa dilakukan artis Raffi Ahmad yang akan mudik ke Kota Bandung dengan memboyong keluarganya karena semua keluarga besarnya berada di Bandung , termasuk sang nenek.

Sebelumnya kunjungan Raffi ke rumah neneknya diabadikan dalam vlog yang diunggahnya dalam channel Youtube Rans Entertainment .

Dalam video tersebut, Raffi memperlihatkan isi rumah nenek yang akrab disapa Mami Popon. Secara berguyon Raffi Ahmad sempat meminta warisan rumah kediaman sang nenek saat bersilaturahmi ke kediamannya di Bandung.

Rumah Mami Popon terlihat penuh dengan berbagai macam foto keluarga terpajang rapi . Selain terdapat pernak-pernik kuno .

Dari penjelasan Raffi, rumah Mami Popon merupakan bangunan tua. Rumah neneknya yang terletak tidak jauh dari Kantor Gubernur Jabar , yakni Gedung Sate ini unik .(E-011) ***