Pasca Terbakar, Pedagang Menyisir Sisa Dagangan

4

Pasca Kebakaran Hebat Yang Melanda Puluhan Kios Pedagang, Di Pasar Ujung Berung Kota Bandung, Sejumlah Pedagang Mencoba Mengais Sisa-Sisa Dagangannya, Yang Masih Laik Untuk Dijual. Kebakaran Yang Menghanguskan Enam Puluh Kios Pedagang Tersebut, Diduga Berasal Dari Toko Penjual Buah Buahan, Yang Merembet Ke Kios Lainnya.

Sebanyak Enam Puluh Lapak Pedagang Pasar Ujung Berung Kota Bandung Ini, Ludes Terbakar Pada Minggu Malam Kemarin.Enam Puluh Kios Yang Terbakar Ini, Terbagi Dari Empat Belas Pertokoan, Dan Empat Puluh Enam Kios. Api Yang Diduga Bersumber Dari Kios Penjual Buah Buahan Itu, Merembet Ke Kios Lainnya. Api Kemudian Membesar Setelah Membakar Kios Pedagang Kembang Api, Sehingga Langsung Terjadi Kebakaran Besar.

Puluhan Pemilik Kios Pasar Ujung Berung Ini, Hanya Bisa Pasrah Melihat Lapak Dagangannya Sudah Hangus Terbakar.

Meski Puluhan Kios Pedagang Ini Sudah Terbakar,Namun Pihak Pemerintah Kota Bandung, Belum Merencanakan Relokasi Para Pedagang, Karena Masih Melakukan Pendataan Dan Keabsahan Lapak Dagangan Mereka.

Untuk Memastikan Sudah Tidak Ada Sumber Api, Sejumlah Petugas Dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Tampak Melakukan Pemeriksaan Dan Pengecekan Di Lokasi. Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Kebakaran Ini, Namun Kerugian Akibat Kebakaran Ini Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.