Puluhan PNS Cimahi Bolos Pasca Libur Lebaran

45

Ratusan Aparatur Sipil Negara ASN Di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, Harus Berlarian Agar Tidak Kesiangan, Saat Hendak Mengikuti Apel Pagi, Pada Hari Pertama Kerja Usai Cuti Bersama Libur Lebaran, Senin Pagi. Pada Hari Pertama Ini, ASN Yang Tidak Hadir Tanpa Alasan, Dipastikan Akan Dikenai Sanksi, Berupa Pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara ASN Di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi Ini, Harus Berlarian Dan Meninggalkan Kendaraan Mereka Diluar Gerbang. Puluhan ASN Ini Berlarian, Demi Mengejar Apel Pagi, Karena Kesiangan Terjebak Macet Di Perjalanan Menuju Kantor Pemkot. Gerbang Masuk Pemkot, Ditutup Sejak Pulul 07.00 Wib Oleh Petugas Keamanan.

Apel Pagi,Dilaksanakan Pukul 07.30. ASN, Hari Ini Diwajibkan Masuk Kerja, Sesuai Dengan Intruksi Kementrian Pendayaguanaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, Kemenpan Rb, Setelah Cuti Bersama Libur Panjang Lebaran. Di Pemkot Cimahi, Apel Dipimpin Langsung Oleh Walikota Cimahi, Ajay M Priatna.

Dari Data Badan Kepegawaian Daerah BKD, Tercatat Ada 60 ASN Yang Tidak Masuk Pada Hari Pertama Kerja, Usai Cuti Bersama Libur Lebaran. ASN Yang Tidak Hadir Tanpa Alasan, Akan Diberikan Sanksi Tegas, Termasuk Pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah Atau TKD. Sanksi Diberikan Sesuai Dengan PP Nomor 53,Tahun 2010 Tentang Kedisiplinan ASN. Pemerintah Kota Cimahi Pun Akan Memberikan Sanksi Tegas, Mulai Dari Teguran Hingga Pemotongan Gaji, Jika Para Pns Bolos Tanpa Alasan Selama Dua Hari Kedepan.

Secara Keseluruhan, Tingkat Kehadiran ASN Kota Cimahi, Mencapai 97 Persen. Absensi Pada Hari Pertama, Secara Online Langsung Diterima Oleh Kemenpan RB. Absensi Secara Online, Merupakan Pertama Kali Dilakukan.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.