Kota sukabumi darurat sampah, TPA bertahan hingga akhir tahun

8

Kota Sukabumi, Saat Ini Darurat Tempat Tempat Pembuangan Akhir Sampah Atau TPA, Pasalnya TPA Yang Ada Saat Ini Hanya Mampu Bertahan Hingga Akhir Tahun. Di Sukabumi, Terjadi Peningkatan Trend Kenaikan Jumlah Sampah,Yang Dihasilkan Oleh Warga Kota Sukbumi.

Volume Sampah Yang Setiap Hari Kian Meningkat Di Kota Sukabumi, Membuat Pemerintah Kota Sukabumi Harus Segera Mencari Solusi Untuk Masalah Sampah Ini, Pasalnya Lahan Tpa Yang Ada Saat Ini Hanya Bertahan Hingga Akhir Tahun Ini. Sampah Yang Dihasilkan Warga Kota Sukabumi, Mencapai 171 Ton Sampah Perharinya, Dan Akan Terus Meningkat Seiring Berjalannya Waktu.

Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi Mengaku, Dengan Luas Lahan TPA Yang Tersisa Seluas 1200 Meter Persegi, Dengan Volume Sampah Perhari Mencapai 171 Ton, Diprediksi  Hanya Mampu Sampai Dengan Bulan Desember Tahun Ini. Pihaknya Terus Melakukan Upaya Untuk Menanggulangi Keterbatasan Lahan Tersebut Dengan Melakukan Pembebasan Lahan Di Sekitar TPA.

Sementara Itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Adil Budiman Mengungkapkan, Pihaknya Sudah Melakukan Komunikasi Dengan Pemilik Lahan, Namun Terkendala Harga Yang Di Tawarkan Dinilai Terlalu Mahal.

Untuk Meminimalisasi Volume Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Mengajak Masyarakat Untuk Mengolah Sampah Plastik Maupun Kertas Kardus Menjadi Kerajinan Yang Bernilai Seni Yang Bernilai Jual.

 Budi Setiawan, Bandung Tv.