Libur Lebaran Tempat Wisata di Sumedang Diserbu Warga

148

BISNIS BANDUNG –  Pada Hari RayaIdul Fitri sudah menjadi tradisi bagi seluruh umat muslim dan warga masyarakat se Dunia merayakannya,selain mengunjungi sanak saudara untuk bersilaturahmi mereka juga mengisi waktu liburan dengan mengunjungi tempat- tempat wisata.

Di Kota Sumedang, hampir semua tempat wisata  dikunjungi wisatawan. Tempat-tempat wisata yang terkenal dengan tahunya penuh diserbu wisatawan warga Sumedang maupun dari daerah lainl. Seperti  tempat wisata Cipacet Dusun Genteng Desa Sukasari Kecamatan Tanjungsari ,dari pagi hingga  menjelang malam masih banyak dikunjungi wisatawan .Mereka sengaja datang bersama keluarga  untuk mengisi liburan . Tempat yang dikunjunginya , selain lokasinya  mudah dijangkau  kendaraan, harga tiket masuknya relatif murah, seharga Rp 10.000/orang, sudah bisa menikmati tempat wisata alam dengan pemandangan dan fasilitas di dalamnya.

Banyak yang datang bersama keluarga dengan menggunakan mobil rombongan atau menggunakan sepeda motor.
Erik Sugandi,wisatawan asal Tanjungsari Sumedang yang datang bersama istri dan kedua anaknya,tidak menyangka dan baru pertama kali datang ke lokasi wisata ini.Biasanya Dia mengajak istri dan anak anaknya ke Bandung untuk liburan ke tempat wisata lainnya yang ada di Bandung.Namun kali ini Dia sengaja datang Cipacet ini sekaligus menghilangkan rasa penasarannya karena baru tahu ada tempat wisata juga di dekat Daerahnya.

“Saya baru tau kalo di Tanjungsari ini ada juga tempat wisata keluarga,biasanya klo libur lebaran gini suka ke Bandung,selain jauh macet ya terbilang segala mahal juga tiket masuknya buat ukuran kita kita mah,tapi disini cuman sepuluh ribu aja orang dewasa sudah bisa menikmati semua fasilutas yang ada di dalamnya,kan lumayan,”

Erik yang mengetahui tempat wisata didaerahnya ini sebenarnya dari media televisi dan juga koran,akunya.Berhubung libur lebaran dan tempatnya dekat tidak ada salahnya dicoba dan bantu dipromosikan ke keluarga yang lain.

Beda lagi dengan tempat wisata keluarga di Congeang buah dua Sumedang,disini tempat wisatanya berupa kolam pemandian air panas,yang airnya langsung dari kawah gunung tampomas.Sama dengan tempat pemandian lainnya,disini juga tersedia tempat untuk mandi keluarga dalam ruangan tertutup.Seperti Vila vila yang disewakan didalamnya sudah tersedia kolam kolam air panas.

Banyak wisatawan dari luar Sumedang yang datang ke Cileungsing ini,mungkin boleh dibilang hanya satu satunya yang ada di Sumedang dengan fasilitas yang memadai bagi keluarga.

Seperti Komalasari pengunjung pemandian air panas cileungsi yang berasal dari Bogor,Dia bersama keluarganya sudah dari malam takbir berada di Sumedang,mengunjungi sanak saudaranya dan sekaligus liburan ke Cileungsing ini sudah direncanakan.Karena memang sebelumnya sudah berencana jika ke Sumedang akan mengajak anak anaknya berendam di pemandian air panas Cileungsing.

“Saya dari Bogor sedang berkunjung dan silaturahmi dirumah saudara di Sumedang,kebetulan saudara di Sumedang ngajak kesini berendam karena tempatnya deket dari rumah saudara,tempatnya lumayan rame cuman airnya kurang begitu panas sama fasilitasnya kayanya kurang komplit deh,tapi gak apa apa itu bisa sambil berjalan,yang penting tidak kotor dan tempatnya terawat baik,sehingga pengunjungpun akan lebih nyaman disini”,ucapnya.

Tiap tahunnya memang tempat tempat wisata ini banyak dikunjungi warga,apalagi saat libur lebaran seperti ini,mereka sengaja datang untuk menikmati moment lebaran bersama keluarga sambil berwisata menghabiskan libur lebaran. (E010)***