Ahmad Albar Jadi Band Keroncong

38

Bicara soal usia, memang para personel dari band rock God Bless sudah tak muda lagi. Tapi jangan tanya soal semangat mereka dalam bermusik. Meski banyak dari mereka yang sudah punya cucu, penampilan Godbless masih saja enerjik dan memukau.

Gara-gara semangatnya berkarya bareng God Bless, Ahmad Albar mempunyai cerita yang cukup unik. Dia mengaku sering diingatkan oleh sang adik, Camelia Malik lantaran masih bernyanyi lagu-lagu bernuansa rock yang membutuhkan stamina prima.
Wajar saja, pria yang sering disapa Iyek itu sudah memasuki usia 70 tahun. Hal tersebut membuat Camelia Malik khawatir dengan sang kakak. Tak hanya Camelia, istrinya juga memberikan masukan senada pada Iyek. “Ya ada lah yang menegur (marahin0 , seperti adik saya Camelia Malik, istri saya. Ya mereka selalu ribut agar saya jangan bawain lagu yang teriak-teriak terusya.
Bawain lagu yang slow-slow saja,” ujar Ahmad Albar beberapa waktu lalu di sebuah kawasan daerah Jakarta Selatan.

Bagi ayah tiga anak ini, sudah tidak bisa lagi untuk mengganti musik yang dibawakan oleh God Bless. ”’Jika God Bless membawakan lagu slow, nanti malah dikira grup keroncong,” ujar Iyek bercanda.
“Ya gimana, kita dikenal sebagai grup rock. (Kalau) Kita nyanyi slow terus nanti akhirnya jadi (band) keroncong,” tambahnya lagi seolah menjelaskan gaya yang harus dibawakan sebagai penyanyi rock. ***