Dikunjungi DUBES Belgia, Gubernur Tawarkan Rebana Dan Bisnis Sapi

8

Menerima kunjungan duta besar belgia untuk Indonesia, Stephane De Loecker, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, dirinya menawarkan investasi di kawasan rebana, dan bisnis sapi. Gubernur berharap, perusahaan di belgia bisa berinvestasi di salah satu lokasi di rebana yang sedang disiapkan menjadi kawasan ekonomi khusus.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima kunjungan duta besar belgia untuk Indonesia, Stephane De Loecker, rabu siang. Dalam pertemuan tersebut, gubernur menawarkan rebana yang dalam waktu tiga hingga empat bulan akan berubah status menjadi kawasan ekonomi khusus. Menurut gubernur, 10 lokasi sudah siap dan dirinya berharap belgia bisa mengambil salah satunya. Selain itu, gubernur fokus pada bisnis sapi dalam jangka pendek. Dirinya meminta perusahaan dari belgia melatih jabar, karena pihaknya baru bisa mensuplai 30 persen dari kebutuhan Sapi Di Jawa Barat.

Menanggapi permintaan gubernur, duta besar belgia untuk indonesia, Stephane De Loecker mengatakan, pihaknya fokus pada mengimprovisasi kualitas bibit Sapi Indonesia. Saat ini, upaya tersebut sudah mulai dilakukan di bogor.

Selain rebana dan sapi, gubernur pun meminta dubes belgia membantu membuka Jabar Annual Coffe, agar industri kopi di jabar semakin berkembang. Hingga saat ini ada lebih dari seratus perusahaan belgia berinvestasi di indonesia, terutama di sektor pariwisata dan coklat.

 

Budi hartati, bandung tv.