Pandangan Umum Fraksi Mengenai 3 Buah Raperda Usul Eksekutif

8

DPRD Kabupaten Cianjur di ruang rapat paripurna DPRD kembali menggelar sidang paripurna , dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas tiga buah rancangan peraturan daerah usul eksekutif. Dalam pandangan umum fraksi ,salah satunya terkait peneyertaan modal harus dikaji lebih dalam  mengenai bisnis plannya serta kemanfaatnnya terhadap ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur.

Dengan dipimpin oleh wakil ketua DPRD kabupaten cianjur , Susilawati , sidang paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi atas 3 buah rancangan peraturan daerah kabupaten cianjur . diantaranya perubahan atas peraturan daerah nomor 9 tahun 2016 tentang RPJMD Tahun 2016-2021. Selanjutnya mengenai penyertaan modal ke PT. Bank pembangunan daerah jabar dan banten serta perubahan atas peraturan daerah nomor 5 tahun 2015 tentang pemilihan kepala desa . Melalui perwakilan ketujuh fraksi DPRD menyampaikan pandangan umumnya mengenai ketiga buah raperda tersebut , mengenai perubahan RPJMD , salah satunya dari fraksi demokrat menyatakan ingin segera ditetapkannya kesepakatan antara eksekutif dan legislatif di dalam pemekaran cianjur selatan .

Sementara itu , menurut perwakilan fraksi golkar dalam pandangan umumnya menyampaikan , harus ada penjelasan secara detail dan kehati-hatian mengenai penyertaan modal kepada PT Bank Jabar dan harus dikaji lebih dalam serta sejauh mana kemanfaatannya terhadap perekonomian masyarakat khususnya untuk kemajuan kabupaten cianjur.

Heri setiawan, bandung tv.