Tiga Dari Empat Pelaku Curas Dilumpuhkan Polisi

8

Jajaran Sat Reskrim Polres Cimahi Berhasil Meringkus Empat Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan, Curas, Pada Sabtu Lalu.  Penangkapan Terjadi Kurang Dari 24 Jam Pasca Kejadian Di Kampung Cibodas, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Inilah Empat Pelaku Tindak Kejahatan Pencurian Dengan Kekerasan Atau Curas Yang Sering Beraksi Di Wilayah Hukum Polres Cimahi.Saat Digiring Tiga Dari Empat Pelaku Harus Jalan Terpicang Pincang .

Pasalnya , Saat Hendak Ditangkap Para Pelaku Sempat Melakukan Perlawanan Yang Membahayakan Anggota Kepolisian. Oleh Karena Itu, Petugas Melakukan Tindakan Terarah Dan Terukur, Yakni Dengan Melumpuhkan Kaki Korban Dengan Timah Panas.

Salah Seorang Pelaku, Berinisial Xx Mengaku, Setelah Melakukan Kejahatan Hingga Sempat Menimbulkan Korban Jiwa, Dirinya Melarikan Diri Dan Bersembunyi  Di Rumah Sang Istri Yang Berada Di Pangalengan.Setelah Merasa Aman Ia Pun Kembali Kecimahi, Namun Akhirnya Tertangkap.

Sementara Itu, Kapolres Cimahi , Akbp Rusdy Pramana Suryanagara, Menjelaskan, Dalam Menjalankan Aksinya, Para Pelaku Berpura Pura Menanyakan Alamat Kepada Korban. Saat Korban Lengah Pelaku Pun Melakukan Aksinya. Setelah Dilakukan Pendalaman, Ternyata Para Pelaku Sudah Sering Melakukan Aksi Curas Di Wilayah Hukum Polres. Setidaknya Sudah Terdapat 5 Tempat Yang Dijadikan Tkp Para Pelaku.

Dari Tangan Para Pelaku Petugas Berhasil Mengamanka Sejumlah Barang Bukti 5 Unit Kendaraan Roda Dua,Beserta Senjata Tajam Yang Biasa Digunakan Para Pelaku Dalam Melakukan Aksi Kejahatannya. Atas Perbuatannya, Para Pelaku Dikenakan Pasal 365 Kuhp, Tentang Pencurian Dengan Kekerasan Yang Acaman Hukumannya 12 Tahun Penjara.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.