Bahar Bin Smith Dituntut 6 Tahun Penjara

4

Terdakwa kasus penganiayaan Bahar Bin Smith, di tuntut enam tahun penjara dan denda 50 juta rupiah subsider tiga bulan kurungan penjara dalam sidang agenda tuntutan jaksa penuntut umum yang di gelar di aula gedung perpustakaan pemkot bandung, kamis siang. Bahar bin smith dinyatakan terbukti bersalah melakukan pengaiayaan terhadap dua orang santri nya yang dilakukan secara bersama- bersama di pondok pesantren miliknya di kawasan kabupaten bogor.

Sidang lanjutan kasus penganiayaan yang menyeret salah seorang terdakwa, Habib Bahar Bin Smith kembali digelar di aula gedung perpustakaan dan arsip pemkot bandung, dengan agenda pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum, kamis siang. Dalam tuntutannya, jaksa penuntut umum yang diketuai oleh Jaksa Kristianto, menuntut terdakwa Bahar Bin Smith dengan hukuman penjara selama enam ahun kurungan, dan denda sebesar lima puluh juta rupiah subsider tiga bulan penjara. Jaksa menilai Bahar Bin Smith dinyatakan terbukti bersalah melakukan penganiayaan terhadap dua orang santri nya yang dilakukan secara bersama- bersama di pondok pesantren miliknya di kawasan Kabupaten Bogor.

 Menanggapi tuntutan tersebut, terdakwa Bahar Bin Smith bersedia mempertangung jawabkan segala perbuatannya. Sementara itu, tim kuasa hukum Bahar Bin Smith akan mengajukan nota pembelaan atau pledoi pada sidang selanjutnya, dengan harapan majelis hakim dapat meringankan putusannya.

Sidang akan kembali di lajnutkan pada kamis pekan depan dengan agenda mendengarkan nota pembelaan dari terdakwa dan kuasa hukumnya atau pledoi.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.