Korban Investasi Yang Diduga Bodong Geruduk Rumah Pemilik Koperasi

112

Kediaman pemilik Radio Mora, Monang Saragih, di komplek alam asri residence, Jalan Ciawitali, Kota Cimahi, kembali digeruduk ratusan orang, kamis siang. Mereka merupakan korban dugaan penipuan investasi koperasi jasa hukum Radio Mora. Diantara ratusan orang yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat itu, terlihat dua orang disabilitas tuna netra, yang ikut aksi untuk menagih uang mereka.

 Ratusan orang kembali menggeruduk rumah monang saragih , yang berada di alam sari residence, Citeureup, Kota Cimahi, pada kamis siang. Warga menuntut pemilik koperasi dan radio mora yang diduga telah menggelapkan dana nasabah, segera mengembalikan uang mereka.  Diantara ratusan orang, terlihat dua orang disabilitas tuna netra. Salah seorang dari mereka, hendra mengaku telah menyetor uang sebesar 57 juta ripiah kepada monang. Yang awalnya ia ketahui adanya tawaran investasi tersebut melalui radio,

Sepengetahuannya, investasi yang disediakan monang saragi berjalan normal, meski ada beberapa kendala. Ia segera menyetor uang puluhan juta dengan rincian investasi pohon jabon rp 20 juta, rp 20 juta untuk pohon jati dan rp 37,5 juta untuk pohon kesemek. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai trainer dan jasa pijat itu, mengaku lelah selalu diberi janji namun tak ditepati oleh.

Ratusan orang ini berkerumun sejak kamis pagi di gerbang kompleks, hingga sempat masuk kedalam pemukiman rumah monang, dengan penjagaan ketat pihak kepolisian dari polres cimahi. Para korban tidak berhasil bertemu monang lantaran rumah yang ditinggali nya pun dalam keadaan kosong. Total kerugian yang diderita warga sebesar 82 miliar rupiah. Menurut para korban, monang saragih kerap mangkir jika diajak untuk bertemu oleh perwakilan nasabah.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.