Pasar Tradisional Di Kota Bandung Rawan Kebakaran

7

Pemkot Bandung Meminta PD Pasar Melakukan Audit Terhadap Semua Pasar Tradisional Pasca Kebakaran Yang Menghanguskan Ratusan Kios Di Pasar Kosambi Dan Ujungberung. Hal Ini Dilakukan Untuk Mengantisipasi Terjadinya Kejadian Serupa, Karena Keberadaan Pasar Tradisional Di Kota Bandung Masih Rawan Kebakaran.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Bersama Kepala Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Melakukan Sidak Kerawanan Musibah Kebakaran Di Salah Satu Pasar Tradisional Yakni Pasar Sederhana Kota Bandung. Dalam Tinjauannya, Wakil Walikota Yana Mulyana Memeriksa Intalasi Kabel Listrik Yang Terlihat Masih Belum Tertata Dengan Baik, Yang Di Takutkan Dapat Menjadi Sumber Penyebab Musibah Kebakaran.

Yana  Meminta Kepada Perusahaan Daerah Pasar Kota Bandung Untuk Mengevaluasi Pengelolaan Instalasi Listrik Pasar Demi Meminimalisir Terjadinya Kebakaran. Selain Itu, Yana Pun Mengingatkan Kembali Kepada Para Pedagang Agar Tidak Sembarangan Menyabungkan Kabel,Karena Dapat Mengakibatkan Kebakaran.

Yana Menganjurkan Untuk Standarisasi Instalasi Listrik Di Pasar Sebaiknya Dilakukan Bersama PLN Dan Dinas Kebakaran,Sehingga Dapat Dipastikan Intalasi Listrik Yang Baik.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.