Pengukuhan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dirangkaikan dengan Halal Bihalal Dispusipda Jabar

47
Bandung – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan acara Pengukuhan Pengurus Persatuan Whredatama Republik Indonesia (PWRI) yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan bertempat di Graha Pustaloka Dispusipda Jawa Barat, Kamis (13/6). Pengukuhan dihadiri oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Bapak Mustari Irawan, Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Bapak Iwa Karniwa, Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Jawa Barat yang juga Gubernur Jawa Barat ke-13, Bapak Danny Setiawan dan juga Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Riadi SKM., MPH, Pengurus PWRI Provinsi Jawa Barat, PWRI Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat dan PWRI Perangkat Daerah.
Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Riadi SKM., MPH menjelaskan bahwa terselenggaranya acara “Pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Jawa Barat Dirangkaikan Dengan Halal Bi Halal” adalah untuk memberikan wadah bagi para Wredatama Dispusipda Provinsi Jawa Barat. Wadah ini hadir agar para Wredatama dapat melanjutkan pengabdiannya dan turut serta memberikan kontribusi dalam mencapai tujuan berbangsa dan bernegara sesuai keahliannya. Tujuan lain yakni untuk menjaga ikatan tali silaturahim para Wredatama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.
“Saya selalu berharap kepada segenap anggota PWRI Dispusipda Provinsi Jawa Barat untuk senantiasa memberikan sumbangan pemikiran dan menularkan ilmu atau pengalaman kepada para generasi penerusnya, khususnya pemikiran serta pengalaman positif, yang sedikit banyak dapat memperbaiki, meluruskan, dan memajukan dinas ini.” Ujar Iwa Karniwa selaku Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat.
Diharapkan dengan resmi dikukuhkannya pengurus PWRI ini akan segera memberikan kontribusi yang signifikan dan juga semangat kerja cerdas, keras, tuntas dan ikhlas seperti halnya ketika aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil.
“Kepengurusan PWRI harus segera diisi dengan berbagai kegiatan, agar pertemuan silaturahmi antar anggota semakin menarik sehingga ada kesempatan saling bertukar pengalaman yang mendorong para anggota terjun ke masyarakat memberikan sumbangsih yang positif. Kegiatan itu mengantar setiap anggota semakin berumur panjang, sehat dan ceria serta membawa manfaat kepada rakyat banyak.” Tutur Ketua Pengurus Daerah PWRI Provinsi Jawa Barat, Danny Setiawan.
Para Wredatama adalah mereka yang telah resmi dinyatakan selesai menjalankan tugas-tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sekaligus juga telah selesai melaksanakan dan mengabdikan diri terhadap Bangsa dan Negara. PWRI sendiri memiliki visi “Terwujudnya Organisasi Skala Nasional Yang Kuat Dan Mandiri Sebagai Wadah Bagi Seluruh Wredatama, Serta Meningkatnya Kesejahteraan Anggota Dan Keluarga”. Dengan jenjang kepengurusan PWRI terdiri dari kepengurusan besar Tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan.
Kepala Dispusipda Jabar, Bapak Riadi SKM., MPH berharap dengan adanya Wredatama Dispusipda Provinsi Jawa Barat dapat memberikan kontribusi dalam berbagai aspek guna mencapai tujuan bagi nusa dan bangsa. Selain itu, adanya Wredatama ini diharapkan dapat terus menjadi penyambung tali silaturahmi lintas generasi yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. (dispusipda jabar)