Gubernur Dan MUI Imbau Warga Monitoring Sidang MK Dari Televisi

2

Gubernur dan ketua majelis ulama indonesia jabar, mengimbau agar warga tidak datang ke jakarta untuk menghadiri sidang kedua terkait perselisihan pilpres di mahkamah konstitusi, Selasa ini. Warga diimbau agar memonitoring sidang dari televisi dan menghormati proses hukum yang berlangsung.

Ditemui usai halal bihalal majelis ulama indonesia jabar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau agar warga tidak datang ke jakarta untuk menghadiri sidang kedua terkait perselisihan pilpres, di Mahkamah Konstitusi, selasa ini. Dirinya mengimbau agar warga memonitoring sidang tersebut dari televisi.

Sementara itu, ketua MUI Jabar, Kyai Haji Rahmat Syafei pun meminta masyarakat menunggu proses sidang dan menghormati proses hukum yang berlangsung. Menurutnya, dirinya pernah menjadi hakim AD HOC dan tidak ada pengaruhnya jika warga datang ke mk.

Sidang Perselisihan Pilpres 2019 tahap pertama telah berlangsung 14 Juni lalu. Selasa 18 juni dijadwalkan sidang tahap kedua dengan agenda mendengarkan jawaban dari termohon yaitu kpu atas gugatan tim kuasa hukum BPN Prabowo-Sandiaga Uno, mendengarkan keterangan kuasa hukum TPN Jokowi-Maruf, dan pengesahan alat bukti dari Kpu, TPN Jokowi-Maruf, serta tambahan dari BPN Prabowo-Uno.

Budi Hartati, Bandung Tv.