Hari Pertama PPDB, Orangtua Siswa Rela Antre Sejak Subuh

4

Hari pertama penerimaan peserta didik baru, PPDB, di sejumlah sekolah di Kota Cimahi, membludak, pada senin pagi. bahkan orang tua yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah, harus  rela antre berjam-jam, sejak pukul lima pagi, untuk mendapatkan nomor antrean, pasalnya pihak sekolah membatasi, hari ini hanya 100 pendaftar saja .

Beginilah suasana antrean panjang orang tua dan calon siswa, saat mengikuti penerimaan peserta didik baru, di sekolah menengah kejuruan SMK Negeri tiga, Kota Cimahi. para orang tua dan siswa, rela antre berjam jam demi mendapatkan nomor antrean. Pasalnya, pihak sekolah pada hari ini, membatasi hingga 100 pendaftar pertama saja, dengan alasan keterbatasan waktu dan kekhawatiran adanya konektivitas sistem online karena hari pertama.

Kondisi tersebut,membuat orang tua siswa rela membawa anaknya untuk daftar sejak shubuh, saat pendaftaran belum dibuka. para orang tua mengaku, sengaja datang lebih pagi, karena ingin mendapatkan nomor antrean agar anaknya bisa terdaftar ke sekoah kejuruan. peminat ke SMK cukup tinggi, dengan harapan agar lebih mudah bekerja ke depannya.

Tahun ini, pihak sekolah SMKN 3, membatasi kuota hingga 581 Siswa. sementara calon pendaftar pada hari pertama   saja,  diperkirakan sudah mencapai angka 500 orang. pendaftaran PPDB, akan dibuka hingga sepekan ke depan dengan sistem online. sementara hasilnya akan diumumkan serentak pada 29 Juni 2019.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.