JABAR Jadi Percontohan Pemberantasan Korupsi Dalam Hal Pajak

6

Jawa Barat menjadi Provinsi teladan percontohan dalam hal pemberantasan korupsi di bidang penerimaan pajak dan pengelolaan keuangan negara. Hal tersebut dinyatakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Pagi tadi. Menurutnya, dengan status tersebut, akhir 2020, tidak ada lagi kebocoran khususnya untuk penerimaan pajak daerah dan pusat, di dua puluh tujuh daerah di jabar.

Ditemui usai rapat dengan KPK, Staf Kepresidenan, Perwakilan Kementerian Keuangan, dan Dirjen Pajak, Selasa pagi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, Jawa Barat menjadi provinsi percontohan dalam hal pemberantasan korupsi di bidang penerimaan pajak dan pengelolaan keuangan negara. Dengan status tersebut, pada akhir tahun 2020, ditargetkan tidak ada lagi kebocoran khususnya untuk penerimaan pajak daerah dan pusat, di 27 daerah di jabar. Jabar dijadikan percontohan, karena asn-nya sudah mempunyai satu kartu yang di dalamnya ada npwp dan lain-lain, sehingga semua pengeluaran dan pemasukan tercatat.

Dijadikannya jabar sebagai provinsi percontohan, berdasarkan arahan dari presiden, untuk memaksimalkan pemberantasan korupsi.

 

Budi Hartati, Bandung Tv.