KANWIL Kemenkumham Beberkan Alasan Pemindahan SETNOV

45

Kepala kantor kementerian wilayah, kankwil, kemenhumkam, jabar, liberti sitinjak, menjelaskan terkait pemindahan terpidana korupsi Setya Novanto. Pemindahan tersebut dilakukan untuk memberikan tindakan tegas kepada Setnov karena telah menyalah gunakan izin berobat yang telah diberikan oleh petugas lapas Sukamiskin, dan viral di media sosial, Setya Novanto sedang berada di toko bahan bangunan di padalarang.

Terpidana kasus KTP Elektronik, Setya Novanto, dipindahkan ke lembaga permasyarakatan gunung sindur, bogor, Pada jumat malam lalu. Pemindahan Setya Novanto dari lapas Sukamiskin itu karena beredar foto mantan Ketua DPR itu, sedang berada di luar lapas Sukamiskin.

Seperti ini lah kornologis yang dijelaskan oleh kepala kantor wilayah kementerian hukum dan ham, Kemenkum Ham, Jawa Barat, Liberti Sitinjak, Setya Novanto Pada tanggal 12 November perlu mendapatkan perawatan di rumah sakit. Setnov ditemani istri dan anaknya selama berada di rumah sakit.

Berdasarkan pemeriksaan awal dari pengawal, Mulai Pukul 13.45 WIB, Setnov meminta ijin untuk menyelesaikan administrasi rumah sakit. Pengawal tidak ikut serta ke lantai satu, karena percaya dengan kondisi Setnov yang memakai kursi roda sehingga menunggu di ruang rawat.

Namun setelah dikroscek pengawal ke bagian administrasi, Pada Pukul 17.55 WIB Setya Novanto baru ada di bagian administrasi, setelah itu pengawal langsung melaporkan ke pimpinan lapas Sukamiskin, untuk meminta penjemputan.

Hingga saat ini kemenkumham jawa barat sudah memeriksa pengawal Dan Setya Novanto, untuk mengungkap motif pelesiran mantan Ketua DPR tersebut. untuk hasil pemeriksaan akan selesai pada hari rabu mendatang.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.