Orang Tua Siswa Tuntut Uang Tabungan Dikembalikan

5328

Hari pertama masuk sekolah pasca libur lebaran, puluhan orang tua murid, menggelar aksi unjuk rasa, di halaman gedung sekolah dasar negeri SDN Cibalgung, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Senin pagi. orangtua siswa, menuntut uang tabungan siswa dikembalikan.

Puluhan orang tua murid, di Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, menggelar aksi sweeping, ke ruangan kepala sekolah dasar negeri cibalagung, Senin Pagi. para orangtua kesal, pasalnya uang tabungan siswa, sebanyak  42 juta lebih, belum juga dibagikan.

Orang tua murid kelas enam, sudah menanyakan uang tabungan siswa tersebut kapan akan dibagikan.sebelumnya, dijanjikan akan dibagikan sebelum hari lebaran, namun hingga saat ini belum juga ada realisasi.

Para orangtua berunjuk rasa dengan membawa pamplet, bertuliskan kembalikan uang tabungan siswa. dalam orasinya,para orang tua murid juga menuntut kepada dinas pendidikan kabupaten cianjur, segera memutasikan oknum sekolah yang diduga melakukan penggelapan uang tabungan siswa .

Sementara itu, menurut keterangan guru sobandi, pihaknya mengaku tidak mengetahui masalah uang tabungan siswa.

Orang tua murid mengancam, akan terus berunjuk rasa dan mendesak agar uang tabungan segera dikembalikan. jika tidak ada realisasi, akan melaporkan masalah ini ke ranah hukum .

Heri setiawan , bandung tv .,