PPDB Hari Kedua Di Kota Sukabumi Di Klaim Berjalan Lancar

11

Penerimaan peserta didik baru tingkat SMA di Kota Sukabumi, Pada hari kedua secara umum, berlangsung dengan lancar. Penerimaan secara Online  SMA di wilayah Kota Sukabumi, di sesuaikan dengan daerah tempat tinggal siswa.

Sejak pagi, para orang tua yang akan mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, sudah memadati  ruangan penerimaan peserta didik baru, untuk mendaftar ke sekolah tersebut. Sejak hari pertama di buka antrian, orang tua yang akan mendaftarkan anaknya cukup ramai. Agar proses penerimaan tertib dan lancar, pihak sekolah memeberikan nomor antrian kepada orang tua siswa, dengan dibatasi sebanyak 250 orang perharinya.

Orang tua siswa mengaku, tidak mengalami kendala dalam mendaftarkan anaknya, pasalnya pihak sekolah siap membantu para orang tua yang mengalami kesulitan, termasuk persyaratan yang dibutuhkan saat mendaftarkan anakanya secara Online.

Kepala sekolah SMA 1 Kota Sukabumi, Asep Sukanta menjelaskan, kuota calon siswa yang disediakan SMA Negeri 1 Kota Sukabumi sebanyak 12 rombongan belajar, dengan masing-masing rombel sebanyak 36 Siswa. Jarak rumah siswa dan nilai ujian siswa, menjadi acuan dalam  proses seleksi ini.

Rencananya pihak sekolah akan mengumumkan diterima atau tidaknya siswa tersebut, Pada tanggal 29 Juni mendatang.

Budi Setiawan, Bandung Tv.