Volume Arus Mudik Dan Balik Di Jalur Nagreg Turun Drastis

4

Polres Bandung menjelaskan, pada musim arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 lalu, terjadi penurunan volume kendaraan, jika dibandingkan dengan tahun 2018, yang melintas di jalur selatan nagreg. Sementara angka kecelakaan di jalur mudik, tercatat nihil.
Jalur selatan Nagreg Kabupaten Bandung, Merupakan jalur yang masih di minati sebagian masyarakat, pada musim mudik dan balik lebaran tahun ini. Musim arus mudik tahun 2019 ini, terjadi penurunan volume kendaraan yang melintasi jalur selatan nagreg tersebut.Pada arus mudik tahun 2018 lalu, tercatat
1.027.405 unit kendaraan yang melintasi jalur nagreg, sedangkan tahun 2019 ini 961.867 unit kendaran, yang melewati jalur nagreg. tahun ini, mengalami penurunan volume kendaraan hingga 14.121 unit. penurunan volume kendaraan juga terjadi pada arus balik lebaran,mencapai 17.111 kendaraan, dari tahun sebelumnya.Penurunan volume kendaraan, karena dibukanya sejumlah ruas tol trans jawa, serta adanya sistem rekayasa satu jalur atau oneway. meski demikian, sempat terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang pada hari H lebaran hingga lima hari setelah lebaran di Jalur Selatan Nagreg.Sementara itu, angka kecelakaan pada arus mudik dan arus balik di jalur mudik tercatat nihil. Pengamanan Operasi Ketupat di Wilayah Polres Bandung Tahun 2019 untuk arus mudik dan balik di wilayah hukum polres bandung, terbilang aman dan lancar.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,