Diduga Cabuli Disabilitas,Oknum PNS DINSOS JABAR Dilaporkan Ke Polisi

4

Seorang pekerja sosial atau instruktur pelatihan dari dinas sosial Jawa Barat, diduga melakukan aksi pencabulan kepada anak berusia 15 Tahun, di Kota Cimahi. Mirisnya, pelaku yang berstatus pegawai negeri sipil dari widyaiswara madya  tersebut, melakukan aksi dugaan pencabulan kepada korbannya yang merupakan penyandang disabilitas dibawah asuhannya.

Salah seorang pegawai dari dinas sosial Jawa Barat, terpaksa harus berurusan dengan hukum, atas dugaan kasus adanya pencabulan di balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas, BRSPD, Pada pertengahan mei 2019 lalu.

Oknum tersebut, Berinisial SR yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, dari Widyaiswara Madya, dan menjadi  pekerja sosial atau instruktur pelatihan. Terlapor diduga melakukan tindakan asusila, kepada anak  berusia 15 Tahun, penyandang disabilitas yang merupakan asuhannya.

PLT sekertaris dinas sosial jabar Barnasdjidin, membenarkan bahwa salah seorang pegawainya telah dilaporkan kepada pihak berwajib, atas kasus  dugaan pencabulan. Menurutnya, jika terbukti, terlapor dipastikan akan mendapatkan sanksi berat hingga diberhentikan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian belum memberikan keterangan lantaran masih dalam penyelidikan lebih dalam.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.