Laporan PANSUS DPRD Atas 3 Buah RAPERDA Dan LPJ APBD 2018

4

DPRD Kabupaten Cianjur di ruangan rapat paripurna DPRD yang dihadiri PLT Bupati Cianjur Herman Suherman, Rabu malam, Menggelar rapat PARIPURNA, dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan pansus terhadap 3 buah raperda usul eksekutif dan LPJ pelaksaanaan APBD tahun anggaran 2018 .

Dengan dipimpin wakil ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Deden Nasihin. Sidang paripurna dengan agenda penyampaian laporan pansus DPRD hasil pembahasan tentang Tiga Buah Rancangan peraturan daerah usul eksekutif dan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2018 .

Dalam rapat Paripurna tersebut , Fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan Dadang Sutarmo menyampaikan untuk mendapatkan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP, Terkait hasil laporan badan pemeriksa BPKRI masih adanya kekurangan di antaranya, adanya ketidakpatuhan dalam pengujian kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan, adanya pokok-pokok kelemahan dalam sistem pengendalian interen dan koperasinya yakni realisasi dan bukan digunakan untuk pengadaan sarana dan prasarana smp, pengelolaan pajak daerah belum memadai, pengelolaan aset belum memadai, pengelolaan kas belum memadai dan pengelolaan pajak bumi dan bangunan belum memadai.

Dengan demikian pihaknya merekomendasikan di antaranya PLT Bupati akan melakukan pencehgahan terjadinya kerugian negara, Dengan melakuakan pembinaan terhadap apartur pemrintah dan PLT Bupati harus bersikap tegas pada pimpinan perangkat kerja yang tidak melaksanakan rekomendasi atas temuan BPK Ri.

Sementara itu dengan adanya rekomnedasi tersebut PLT Bupati Cianjur Herman Suherman menjelaskan, untuk mendapatkan nilai  WTP, pihaknya bersama jajaran pemerintahan akan meperbaiki dengan sistem kerja yang baik, benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Rencana agenda sidang paripurna selanjutnya akan digelar kamis malam dengan agenda pandangan akhir fraksi mengenai tiga buah raperda usul eksekutif dan penandatanganan penetapan persetujuan bersama antara DPRD dan Eksekutif .

 

Heri Setiawan , Bandung Tv .,