Peneriman Siswa Baru SMK Tanpa Zonasi, Pendaftar Meningkat Dua Kali Lipat

154

Penerimaan peserta didik baru ,PPDB, Tahun Ajaran 2019 untuk tingkat SMAN, SMKN secara serentak mulai dibuka sejak Senin kemarin, Namun di Kota Cimahi, Untuk SMK tidak mengunakan sistem zonasi tapi nilai hasil Ujian Nasional. Hal itu menyebabkan meingkatnya calon siswa yang datang dari berbagai daerah. dan di Kota Cimahi SMKN 2 Cimahi menyediakan 529 kursi untuk enam jurusan.

Hari ketiga pendaftaran peserta didik baru, PPDB di SMKN 2 Cimahi, sudah terbilang tertib ,karena sudah tidak terlihat antrean baik orang tua maupun calon siswa.

Sejak hari pertama  hingga kini pendaftar siswa sudah lebih dari seribu orang, dibandingkan tahun lalu meningkat lebih besar. Tahun lalu pendaftar hanya 7oo orang.

Panitia peneriman siswa baru SMKN 2 Cimahi akan menerima 529 calon siswa, Namun kuota masih kurang karena dibandingkan jumlah pendaftar yang cukup banyak.

Meski sempat terjadi antraen pada dua hari yang lalu, Pagi ini terbilang tertib, Nomor antrean yang sudah dkeluarkan melebihi target, dan akan berarkhir Pada Tgl 22 Juni 2019.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.