Super Adventure Night Road Race 2019 Kembali  Digelar di Lima Kota Jawa Barat

28

Mengulas kesuksesan penyelenggaraan event serupa pada tahun 2018 lalu, di tahun 2019 ini Super Adventure Night Road Race 2019 kembali menyapa para racer yang digelar sebanyak lima seri di Kabupaten/kota wilayah Jawa Barat, yakni Sumedang, Pangandaran, Cianjur, Cirebon dan Bandung.

Event spesial ini dipersembahkan Montesz Sport Club  Indonesia bersama Pengprov  IMI Jabar yang didukung penuh oleh Super Adventure, bahkan  musim 2019 kali ini ada beberapa kabar baik dari penyelenggara, di antaranya hadiah yang dijamin lebih menggiurkan bagi para pembalap. Sekedar mereview saja, tahun 2019 ini Montesz Indonesia bersama Super Adventure siap menggelontorkan apresiasi berupa 12 paket tour nonton langsung MotoGP di Sepang, Malaysia dan semua fasilitas ditanggung oleh pihak Super Adventure Night Road Race. Paket tersebut tidak berlaku bagi pembalapnya saja, melainkan mekanik dan team crew juga punya kesempatan yang sama.

Balapan atraktif yang disuguhkan tetap mengedepankan aspek pembinaan pembalap untuk melahirkan generasi baru bertalenta khususnya di tanah Pasundan, sehingga  panitia sangat serius mempersiapkan rangkaian event yang dikenal istilah “SPORTAINMENT”  dan gong persaingan racer-racer tataran Pasundan ditabuhkan sekaligus ditandai dengan acara Launching & Press Conference yang di langsungkan di Ngopdoel Café di Jalan Pelajar Pejuang 45 kota Bandung,Rabu 12 Juni 2019 .

Menurut Fariz Dwi Saputra, selaku Project Manager dari Montesz Sport Club Indonesia .  menuju maineventnya  Super Adventure Night Road Race 2019 seri pertama yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang pada tanggal 29 Juni 2019  mendatang, satu hal yang membedakan dengan tahun lalu, yaitu konsen kami akan lebih menyentuh ke kalangan pembalap maupun mekanik (krunya).

Fariz menambahkan , secara tehnis  pada malam sehari sebelum event dilakukan track infaction oleh IMI, jadi track infaction tidak hanya dilakukan untuk kelayakan lintasan, tapi juga perlebaran track dan lain sebagainya. Termasuk yang menyangkut penerangan, juga di cek karena dalam event ini terdapat sekitar 40 tiang titik lampu di track lintasan, hingga total penerangan diperkirakan mencapai 80 ribu watt.

Terobosan lainnya, kata Fariz,  tahun ini tidak ada registrasi offline, seluruhnya online. Ini memungkinkan peserta masuk ke database serta memiliki catatan track rekor.

Sementara Rusbangin selaku Pimpinan Lomba Super Adventure Night Road Race 2019, menyebutkan , secara regulasi tehnik kendaraan khususnya motor, kita berpatokan kepada regulasi nasional. Sementara , sistem pertandingan atau lombanya seperti biasa, cuma pada tahun ini lebih diperketat, melihat dari kategori yang akan banyak diminati pembalap , khususnya kelas matic,  katagori matic pada tahun-tahun sebelum juga pesertanya cukup banyak. Pada sisi lain Rusbangin menambahkan , dalam kelas bebek kita mengalami kendala, karena beberapa regulasinya  sudah berpindah dari sistem karburator ke injection . ”Adapun kelas yang diselenggarakan berjumlah 18 kelas, jadi kita tidak memberikan terlalu banyak Lap tapi minimal 8 Lap akan kita laksanakan sebagai standar dari club event, “ tutur Rubangin.

Acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi semua pelaku dan pegiat otomotif yang  masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H. Selain itu juga, pihak panitia mengundang semua insan otomotif , jurnalis, Ketua/Pengurus IMI Jabar, tokoh otomotif, komunitas balap, seluruh pembalap, mekanik crew dan official team, ditambah penjelasan teknis pelaksanaan program Nobar MotoGP di Sepang bersama Super Adventure Night Road Race. 18 kelas yang dilombakan dalam kejuaraan ini dan  terbilang lengkap untuk wilayah Jawa Barat.

Sementara itu, Tries Pondang Simbolon selaku Pihak Super Adventure Bandung mengatakan setiap tahun selain mendukung kegiatan balap, pihaknya juga menyuguhkan dari sisi entertainment , pada malam hari a ada Openning ceremoninya dengan menampilkan beberapa talent yang aktraktif dengan memberikan suguhan bagi para penonton pecinta balap motor yang akan berlangsung di 5 kota dan di tahun ini kita coba rangkul para pembalap dengan program yang bernama Super Adventure Night Road Race Goes To Sepang dengan agenda nonton bareng MotoGP di Malaysia dengan tujuan memberikan pengalaman berharga buat pembalap-pembalap muda.

“Selain itu kami juga akan memberi peluang bagi penonton untuk bisa mendapatkan hadiah nonton langsung MotoGP tersebut. So tunggu apalagi speed lovers ayo datang di seri pertama yang akan di gelar di Kota  Sumedang pada 29 Juni 2019 . Datang dan ikuti keseruan event Super Adventure Night RoadRace 2019 persembahan Super Adventure buat insan otomotif semua,” tambah Tries.

(E- 009) ***