Rapat Paripurna Istimewa Hut Kota Cimahi Ke 18  “ Bersama Kita Jadikan Cimahi Maju, Inovatif Dan Berdaya Saing”

10

Rapat sidang paripurna istimewa dalam rangka hut Kota Cimahi yang ke 18, digelar di gedung sidang paripurna DPRD Kota Cimahi. Rapat paripurna terbuka ini pun berlangsung khidmat, Jumat siang. Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Cimahi, termasuk Wakil Gubernur Jawa Barat, ikut serta dalam sidang paripurna tersebut. Diharapkan dengan hari jadi Kota Cimahi yang ke 18, Tahun ini, dapat menjadikan Kota Cimahi lebih berkembang dan lebih baik lagi dalam segala aspek.

Sidang paripurna istimewa dalam rangka hut Kota Cimahi yang ke 18, jumat siang ,digelar di gedung sidang paripurna DPRD Kota Cimahi. Sidang istimewa yang mengambil tema ” Bersama Kita Jadikan Cimahi Maju, Inovatif Dan Berdaya Saing”, terbuka dan dihadiri oleh masyarakat cimahi, para pejabat tingkat pemkot cimahi, forkopinda cimahi, tokoh masyarakat, serta Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum, yang hadir mewakili Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.

Pada rapat tersebut, Ketua DPRD Kota Cimahi, Ahmad Gunawan dalam sambutannya, mengajak masyarakat Kota Cimahi untuk bersama sama terus menjaga dan memajukan kota dengan gotong royong. Selain ketua DPRD Cimahi. Sekda cimahi, Walikota Cimahi serta Wakil Gubernur Jawa Barat pun memberikan sambutan, serta memberitahu prestasi apa saja yang telah diraih dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini.

Usai rapat paripurna terbuka, Walikota Cimahi bersama wakilnya, mengemukakan sejumlah harapan dan niat pemkot cimahi untuk dapat mewujudkan harapan-harapan masyarakat kota cimahi, dan kedepan cimahi dapat lebih baik. Maka dari itu pihaknya akan meningkatkan semua aspek seperti infrastruktur dan pelayanan,termasuk pariwisata yang ada di kota yang disebut juga sebagai miniaturnya indonesia.

Sementara itu, Ketua Dprd Cimahi, Achmad Gunawan, menjelaskan jika pihak DPRD Cimahi bekerja sesuai dengan aturan dan fungsinya, dan atas nama rakyat, pihaknya akan terus mendorong pihak eksekutif untuk dapat menampakan inovasinya dan menyelesaikan program-program yang belum terealisasikan di tahun ini.selain itu, pihaknya juga akan terus mengawasi dan bersinergi dengan pihak eksekutif, agar kedepannya dapat menciptakan kota cimahi yang lebih baik.

Dalam rapat sidang paripurna istimewa ini, dipaparkan pula sejarah terbentuknya kota cimahi. Dan diharapkan dengan hari jadi kota cimahi yang ke 18 ini, segala aspek dapat berjalan lebih baik.sesuai dengan tema yang di angkat yakni “bersama kita jadikan cimahi maju, inovatif dan berdaya saing”.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.