7 Orang Korban Keracunan Masih Dirtawat Dipuskesmas

3

Korban keracunan ikan pindang di Cianjur Jawa Barat, kondisinya saat ini sudah mulai membaik dan diperbolehkan pulang. Dari 52 korban yang di rawat di Puskesmas Sindang Barang hari ini tinggal 7 korban yang masih diberikan perawatan intensif di puskesmas.

Satu persatu korban yang mengalami keracunan ikan pindang di Kabupaten Cianjur Minggu Pagi, Sudah dipebolehkan pulang ke rumah, karena kondisi para korban sudah membaik dan sudah tidak mengalami mual dan muntah serta BAB hanya tinggal kondisi lemas.

Dari data Puskesmas Sindang Barang, Ada 52 warga yang dirawat di Puskesmas Sindang Barang namun pagi ini para korban keracunan mulai diperbolehkan pulang dan tinggal tujuh korban yang masih berada di ruang inap puskesmas sindang barang karena masih mengalami mual dan sedikit muntah serta BAB.

Selain itu, Sebagian korban yang jarak tempuhnya jauh dari puskesmas masih dirawat dirumahnya masing-masing dan dipantau langsung oleh petugas puskesmas

Sementara itu Pihak Polsek Sindang Barang saat ini masih menyelidiki penyebab keracunan. Kepolisian saat ini sudah memeriksa 3 orang pedagang ikan pindang. Sedangkan sampel ikan pindang yang menjadi penyebab keracunan sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan Cianjur untuk  di uji laboratorium dan hasilnya bisa diketahui 10 hari kedepan.

 

Heri Setiawan , Bandung Tv .,