Antisipasi Kemarau, Pdam Tirta Raharja Siap Distribusikan Air Bersih

11

Antisipasi musim kemarau, perushaan daerah air minum, PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung, akan melakukan kerjasama dengan BPBD dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Sejauh ini, wilayah Kabupaten Bandung mengalami kekeringan mengingat musim kemarau sudah tiba.

Perusahaan Daerah Air Minum akan melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah kabupaten bandung diantaranya BPBD dan Disperkimtan Kabupaten Bandung untuk menanggulangi warga yang terdampak kekeringan. PDAM Tirta Raharja akan memberikan air bersih untuk dipakai warga dengan menggunakan bak penampungan yang tersebar di Kabupaten Bandung. Selain melakukan kerjasama dengan BPBD dan disperkimtan pdam Tirta Raharja juga nantinya akan bekerjasama PMI untuk mendistribuskian air bersih kepada warga.

PDAM Tirta Raharja mendistribusikan air bersih bukan hanya kepada pelanggan saja. namun akan memberikan bantuan air bersih kepada yang bukan pelanggan PDAM Tirta Raharja, karena prioritas PDAM Tirta Raharja adalah membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih.  Menurut Manager Humas PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Sri Hartati, PDAM Tirta Raharja akan menyiapkan armada pengangkut air bersih yang disediakan jika terjadi kesulitan air bersih ke beberapa titik yang menjadi terdampak kekeringan. Pihaknya juga akan lebih meningkatkan pelayanan, memudahkan warga untuk berkoorsinasi saat kesulitan air bersih.

Pihaknya menyiapkan tanki air dan penampungan air yang tentunya di koordinasi dengan pemerintah tekait, jumlah pelanggan, dari bulan Januari hingga 98.492 untuk tiga wilayah KBB Cimahi dan Kab Bandung. Pihak PDAM Tirta Raharja, memastikan stok air bersih masih aman.

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.