GUBERNUR JABAR LEPAS TIMNAS IKUTI PIALA DUNIA TINGKAT PELAJAR

33

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas Timnas pelajar Kemenpora U-15 yang akan berangkat ke Portugal untuk mengikuti turnamen internasional Iber Cup Estoril, turnamen sekelas piala dunia untuk pelajar. Pelepasan di lalukan setelah sebelumnya Timnas U-15 menjalani pemusatan latihan di wilayah Jawa Barat.

Selama di Jawa Barat, Garuda Muda Timnas usia 15 tahun, menjadikan Pusdikjas, Cimahi, sebagai tempat pemusatan latihan sebelum terjun ke kejuaran iber cup yang digelar di Portugal. Bertempat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut kedatangan para pemain Timnas pelajar usia lima belas tahun. Dalam jamuan nya Gubernur Jabar memberikan semangat serta doa agar Garuda Muda Indonesia dapat berbicara banyak di kejuaraan sekelas piala dunia antar pelajar.

Timnas U-15 di bawah pelatih mantan pemain legendaris Indonesia, Aples Tecuari, berencana akan berangkat ke Portugal, pada hari Selasa. Gubernur Jawa Barat ridwan Kamil berharap, para pemain bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa, bukan soal menang atau kalah tetapi expossure terhadap kompetisi kelas dunia.

Sementara itu manager Timnas pelajar U-15, Rey Manurung, mengatakan, tantangan yang pertama bagi timnas U-15 yakni masalah kepercayaan diri karena banyak dari tim muda sebelum nya kalah karena kurang nya rasa percaya diri dalam diri pemain.

Para pemain serta jajaran tim berharap masyarakat seluruh Indonesia memberikan doa serta dukungan agar para pemain muda bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di sepakbola dunia.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.