JABAR Provinsi Ke-6 Yang Siap Dengan Sistem SAMOLNAS

64

Gubernur Jawa Barat menandatangani perjanjian kerjasama antara pemerintah Provinsi Jabar dengan Korlantas Mabes Polri terkait sistem Samsat Online Nasional atau SAMOLNAS di Gedung Sate Bandung. Dengan penandatanganan tersebut Jabar menjadi provinsi ke 6 yang siap melaksanakan SAMOLNAS. Terintegrasinya sistem samsat jebret dengan SAMOLNAS pun diharapkan dapat menjadi solusi kendala antarprovinsi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani perjanjian kerjasama dengan Tim Korlantas Mabes Polri terkait sistem Samsat Online Nasional atau SAMOLNAS di Gedung Sate Bandung Senin pagi. Menurut ketua Tim Korlantas Mabes Polri Akbp Herry Rio Prasetyo berbeda dari Samsat Jebret, dengan sistem Samsat Online Nasional ini bukti EBPKB dan E-Pengesahan dikirimkan ke alamat wajib pajak yang tertera di STNK.

Sementara itu, menurut kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah Jabar, Hening Widiatmoko peluncuran SAMOLNAS ini akan melengkapi Samsat Jebret dan memudahkan wajib pajak membayar pajak tanpa harus bertemu muka. Samolnas pun diharapkan dapat menjadi solusi kendala Antarprovinsi. Sebelumnya Samsat Jebret telah menunjukkan lonjakan pendapatan dalam 6 bulan yaitu setidaknya 200 Ribu wajib pajak bertransaksi bayar pajak melalui Sistem Online. Dirinya pun berharap, melalui SAMOLNAS pendapatan Provinsi Jabar pun semakin bertambah.

Dirlantas Polda Jabar pun menyatakan dengan SAMOLNAS kepolisian menjamin kepemilikan kendaraan bermotor masyarakat.

Saat ini sudah ada 6 Provinsi yang siap menjalankan SAMOLNAS, yaitu Bali, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Jawa Barat.

Budi Hartati, Bandung Tv.