Puluhan Pengendara Terjaring Razia Gabungan Gakumdu

4

Sejumlah pengendara motor nekad melawan arus untuk menghindari operasi penegakan hukum terpadu, yang dilakukan oleh petugas gabungan, dari Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Satlantas Polres Cimahi dan TNI, Selasa siang. Dalam  razia gabungan tersebut, petugas menilang sejumlah pengendara, bahkan petugas menahan belasan motor dan sejumlah roda empat, karena tidak membawa kelangkapan surat kendaraan.

 Petugas satuan lalulintas Polres Cimahi, TNI beserta Dinas Perhubungan Kota Cimahi, melakukan operasi penegakan hukum terpadu atau Gakumdu lalu lintas, terhadap kendaraan roda dua dan empat, dikawasan Cilember Kota Cimahi, Selasa siang. Sejumlah pengendara motor yang tidak ingin ditilang, nekad melawan arus guna menghindari operasi gabungan tersebut.

Dalam razia tersebut,banyak ditemukan pengendara yang tidak memakai helm.Petugas pun,memberhentikan dan menilangnya. Sejumlah pengendara  motor yang tidak membawa kelengkapan STNK dan SIM, terpaksa kendaraannya harus ditahan.

 Selain pengendara motor, petugas pun merazia  mobil angkutan umum,serta truk yang membawa barang melebihi kapasitas. Operasi penegakan hukum terpadu akan terus dilakukan, selain untuk memberikan rasa aman kepada pengendara lalulintas dan kepatuhan beradministrasi, juga untuk mencegah tindak kriminal pencurian bermotor. Masih maraknya pelanggar,mengindikasikan tingkat kesadaran dan ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas masih rendah.

ALGI MUHAMAD GIFARI, BANDUNG TV.