Tersangka Hoax, Ustad RB Tidak Ditahan

5

Kepolisian daerah Jawa Barat tidak menahan tersangka RB atas kasus penyebaran hoaks KPPS meninggal di racun hal ini dikarenakan pencemarah tersebut ancaman hukumannya di bawah 5 tahun.

Setelah ditetapkan status tersangka terhadap penceramah RB oleh Polda Jabar pada Jumat kemarin. Kini Ustad kondang tersebut bisa menghirup udara segar setelah pihak kepolisian Polda Jabar tidak menahan tersangka.

Hal itu dilakukannpolda karena  kasus penyebaran hoak KPPS meninggal diracun dikenakan Pasal 14 Ayat 2 Dengan ancaman hukuman di bawah 5 tahun.

Hal tersebut diutarakan direktur reserse kriminal khusus Direskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Samudi saat ditemui pada rangkaian acara Hut Ke-73  Bhyangkara di Kawasan Cihanjuang,Kabupaten Bandung Barat. Meski tersangka tidak ditahan proses hukumnya tetap berjalan.

Di tempat yang sama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan menindak tegas kepada siapa pun yang menyebar berita bohong atau hoaks sesuai aturan hukum yang berlaku. Kapolda Jabar meminta masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan Selesai Pemilu 2019.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv.