Bea Cukai Bandung Gagalkan Selundupan Sabu

7

Petugas bea cukai Bandung dan Provinsi Jawa Barat berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu sebanyak 1,5 Kilogram lebih yang disembunyikan di pakaian dalam oleh tersangka berinisial CN warga Negara Afrika Selatan. Tersangka berhasil ditangkap sesaat setelah turun dari pesawat rute Singapura – Bandung.

Jajaran bea cukai Bandung dan Provinsi Jawa Barat berhasil menangkap seorang wanita berinisial CN warga Negara Afrika Selatan yang hendak menyelundupkan narkotika jenis sabu sebanyak Satu Kilo Lima Ratus Sembilan Puluh Lima Gram yang dibawa dari Afrika Selatan.

Dari keterangan kepala kantor Wilayah Bea dan Cukai Provinsi Jawa Barat tersangka CN yang berusia 44 Tahun ini menyembunyikan sabu di dalam pakaian dalam yang ia pakai.

Tersangka ditangkap sesaat setelah turun dari pesawat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

Pengungkapan dari hasil pemeriksaan sinar x dan penggeledahan terhadap pakaian yang digunakan tersangka. dari pengakuannya CN baru pertama kali datang ke indonesia dengan upah Empat Puluh Lima Ribu Dolar.

Nilai nominal dari sabu yang berhasil disita mencapai Tiga Miliar Rupiah. Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 102 Huruf E Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2006 dan Pasal 113 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau mati.

Tim bea cukai bersama BNN masih terus melakukan pengembangan dan pendalaman terkait penyelundupan sabu jaringan internasional ini.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.