Napi Teroris Bebas Setelah  3,5 Tahun Jalani Masa Hukuman

4

Seorang napi teroris yang ditahan di lapas Kelas Iib Nyomplong Kota Sukabumi akhirnya dibebaskan. Mantan napi yang terlibat pelemparan Bom Molotov di Minimarket di Solo Jawa Tengah ini langsung dipulangkan ke daerah asalnya. Penjagaan ketat pun dilakukan oleh aparat bersenjata lengkap di sekitar area gedung kejaksaan negeri Kota Sukabumi.

 Sumarno alias Abu Akhas alias Bang Thoyib narapidana aksi teroris akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah menjalani masa tahanan selama 3,5 Tahun penjara di lapas kelas II-B Nyomplong Kota Sukabumi. Sumarno merupakan narapidana teroris yang ditangkap Densus 88 pada 14 Desember 2016 karena terlibat aksi pelemparan Bom Molotov di Taman Candi Resto dan Alfamart Surakarta.

 Sumarno yang berstatus Napi Teroris Titipan ini sebelumnya di tahan di Lapas Salemba Jakarta. Selanjutnya Sumarno di ketahui dipindahkan ke Lapas Nyomplong Kota Sukabumi untuk menjalani sisa masa tahanan sejak November 2018 lalu. Usai menjalani masa tahanan Sumarno langsung diantarkan petugas ke daerah asalnya di Solo Jawa Tengah.

 

Budi Setiawan, Bandung Tv.