Sambut Putusan MK, Tokoh Jabar Deklarasi Damai Rajut Persatuan NKRI

12

Menjelang putusan mahkamah konstitusi terkait perselisihan hasil pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden Majelis Ulama Indonesia Provinsi bersama Tokoh Jawa Barat, menggelar deklarasi damai tujuannya yakni menghimbau warga jabar tidak ikut dalam aksi massa pasca hasil putusan.

Ratusan tokoh Agama tokoh politik dan organisasi kepemudaan jawa barat, menggelar deklarasi damai pasca Pemilihan Umum 2019 di Aula Paguyuban Pasundan Rabu pagi.

Deklarasi tersebut digelar beberapa saat jelang putusan mahkamah konstitusi yang digelar mulai kamis siang ini.

Dalam deklarasi tersebut mengajak para Elit Politik untuk bersikap dan mengajak simpatisan kembali dalam bingkai persaudaraan demi terwujudnya kemajuan negara kesatuan republik indonesia.

Tidak hanya menggelar deklarasi Majleis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat pun mengajak seluruh masyarakat menerima putusan akhir mahkamah konstitusi dengan bijak.

Bahkan pihaknyapun meminta warga Jawa Barat tidak perlu ikut dalam aksi massa di putusan mahkamah konsititsi Kamis Esok dan cukup menggelar nonton bareng di masjid ataupun aula bersama-sama.

Menurutnya bukan menghalangi hak konstitusi warga melainkan asas manfaat untuk bangsa lebih baik dan percayakan kepada institusi terkait untuk menghasilkan putusan bagi kemajuan bangsa indonesia.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.