Hut Bhayangkara, Lahir 1 Juli Dapat Sim Gratis

5

Memperingati hut bhayangkara ke 73 Sat Lantas Polres Cianjur memberikan sim gratis kepada pemohon SIM yang lahir pada Tanggal 1 Juli. Meski tidak dipungut biaya para pemohon SIM tetap menjalani prosedur dan harus lulus uji SIM baik teori maupun praktek.

Memberikan pelayanan khusus sekaligus penghargaan bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi satuan lalulintas Polres Cianjur, memberikan SIM secara gratis. Tapi ada syaratnya yakni cukup usia atau sudah mempunyai Kartu Tanda Penduduk serta memiliki Tanggal Lahir 1 Juli atau yang bertepatan dengan hari bhayangkara. Selain itu pemohon SIM juga harus lulus semua ujian SIM mulai dari teori hingga praktek mengemudi. adanya layanan khusus pembuatan surat izin mengemudi ini disambut baik oleh masyarakat, terutama yang berulangtahun pada Tanggal 1 Juli. Menjadi kado istimewa, pemohon SIM secara gratis dapat membuat SIM baru ataupun perpanjangan SIM yang habis masa berlakunya.

Meski tidak dipungut biaya alias gratis semua prosedur serta ujian teori dan praktek harus tetap dijalani oleh para pemohon SIM mengingat SIM merupakan barang wajib bagi para pengendara di jalan.

Digelar sejak Tanggal 25 Juni lalu batas waktu pelayanan SIM gratis ini hanya berlaku hingga Tangal 1 Juli nanti. Cukup menunjukkan tanggal lahir berikut persyaratan, para pemohon SIM yang lulus uji bisa mendapatkan SIM secara gratis.

Heri Setiawan, Bandung Tv.