Percepat Investasi Korsel, Gubernur Tawarkan Rebana

2

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menawarkan Segitiga Rebana untuk percepatan investasi dari Korea Selatan ke Jabar. Pihaknya pun mengundang pulang tenaga kerja indonesia yang sudah selesai magang di korea agar bergabung dalam peluang bisnis di Bidang Pariwisata sehingga mereka tidak menjadi tenaga kerja ilegal di korsel.

Duta besar indonesia untuk Korea Selatan umar hadi mengatakan saat ini KORSEL menjadi salah satu negara yang cukup gencar dan banyak hubungan kerjasamanya dengan jabar. Dirinya mengunjungi Gubernur Jabar untuk mendorong percepatan investasi dari KORSEL, serta memotivasi dan menginspirasi tenaga kerja jabar yang ada di KORSEL, agar ketika pulang kampung bisa menjadi produktif membuka usaha. Apalagi, setidaknya 3 Ribu tenaga kerja Asal Jabar yang kebanyakan dari Indramayu, Cirebon dan kuningan sudah selesai magang di KORSEL. Akibat tingginya upah di korsel sebagian besar dari mereka enggan pulang sehingga menjadi tenaga kerja ilegal di KORSEL.

Menanggapi tingginya minat investasi Korea ke Jabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menawarkan opsi rebana karena memiliki kemudahan harga tanah yang terjangkau UMR lebih rendah status ekonomi khusus membuat pajak impor dihilangkan dan jarak ke bandara dekat. Selain itu, warga jabar yang sudah selesai magang di KOREA akan diundang pulang untuk bergabung dalam peluang-peluang khususnya pariwisata di perdesaan.

Gubernur menyatakan tahun ini pihaknya akan menandatangani MOU dengan KORSEL Juli ini pihaknya akan mengirimkan kadis perdagangan ke korea, untuk mempercepat investasi tersebut.

Budi Hartati, Bandung Tv.